Daerah

Galang Dana Sembako, Bupati Labuhanbatu Apresiasi SDN 06 Rantau Utara

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT sangat mengapresiasi Sekolah Dasar (SD) 06 Rantau Utara atas galang sembako bagi orang tua siswa yang kurang mampu pada Rabu (15/04/2020).

Andi Suhaimi mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SDN 06 Rantau Utara atas partisipasi nya dalam langkah penggalangan dana yang bersumber dari masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak covid-19 ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada SDN 06 yang telah sigap dalam melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak covid-19," ucapnya.

Andi juga mengajak seluruh kalangan masyarakat, lingkungan sekolah dan lingkungan organisasi lainnya untuk bersama saling membahu membantu masyarakat labuhanbatu yang sangat membutuhkan.

"Mari bersama kita saling membahu membantu saudara kita yang membutuhkan untuk mengurangi beban mereka akibat dampak covid-19 ini," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Syaiful Azhar Siregar menjelaskan, penggalangan dana sembako ini merupakan hasil bantuan dari orang tua murid yang merasa mampu, kemudian pihak Komite sekolah yang akan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada orang tua murid yang kurang mampu untuk membantu mengurangi beban akibat covid-19 ini.

"Ini merupakan bantuan dari orang tua murid yang mampu, kemudian nanti pihak komite nanti akan menyalurkan bantuan ini kepada seluruh orang tua murid yang kurang mampu, sudah sepekan ini sekolah di kecamatan rantau utara mengadakan kegiatan berbagi rezeki ini, sebelumnya ada sekolah SDN 02 Rantau Utara, Komite Sekolah, dan Paguyuban kelas SDN 10 Rantau Utara," jelasnya.

Disisi lain, kepala SDN 06 Rantau Utara Hj.Zuhariya,Spd mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihak sekolah terhadap orang tua murid yang kurang mampu akibat dampak covid-19.

"Kita melakukan kegiatan seperti ini guna meringankan beban orang tua murid yang kurang mampu, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka dan semoga saja semua ini cepat berlalu dan kita semua dapat terhindar dari penularan virus ini," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan