Daerah

Disperindag Labuhanbatu Lakukan Monitoring ke Sejumlah Pasar Modern di Rantauprapat

LABUHANBATU (MR) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Labuhanbatu Chairuddin Nasution pimpin langsung Tim Monitoring dan Pengawasan Harga melakukan peninjauan ke Pasar Tradisional dan Modern di kota Rantauprapat pada Rabu (15/04/2020).

Dari hasil peninjauan tersebut, Tim turun langsung ke Pasar Glugur, Brastagi Supermarket dan Suzuya Mall Rantauprapat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Labuhanbatu Chairuddin Nasution mengatakan, Stok Barang kebutuhan dalam menyambut bulan suci Ramadhan diperkirakan cukup dalam menampung kebutuhan masyarakat labuhanbatu.

"Dari hasil Monitoring kita, saya kira Stok kebutuhan barang kita dalam menyambut bulan suci ramadhan saya rasa cukup, dan kita akan tetap pastikan agar para pedagang tidak ada yang menimbun stok khususnya sembako, kita akan tindak tegas bagi para pedagang nakal," katanya.

Chairuddin menambahkan, untuk harga saat ini masih di kisaran normal dan stabil, yang menjadi keluhan dari pedagang saat ini adalah dengan menurunya daya beli masyarakat yang cukup signifikan akibat dampak pandemi covid-19.

"Kita sama-sama tahu menurunya daya beli dari masyarakat itu akibat dampak dari covid-19, dan itu menjadi salah satu keluhan para pedagang," ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan monitoring tersebut Kepala Bagian Perekonomian Sadeli Hasibuan, Dinas Kesehatan kabupaten labuhanbatu yang diwakili Friska Simanjuntak, Dinas Pertanian diwakili Ade Irma dan beberapa personil Satpol PP.

Turut didampingi dari Polres Labuhanbatu Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Iptu Adolf Purba SH, Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres Labuhanbatu Ipda Firman. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan