Daerah

Dishub Labuhanbatu Lakukan Pengawasan Warga yang Masuk dan Keluar Rantauprapat

LABUHANBATU (MR) - Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk dan keluar dari labuhanbatu pada Kamis (16/04/2020) di Jln Lintas Sumatera, Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu.

Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu Tuahta Saragih AP.SIP menjelaskan, dalam kegiatan tersebut menjurus kepada penumpang bus dan mobil angkutan barang yang masuk dan keluar dari labuhanbatu demi menjaga dan sterilkan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

"kita lakukan pemeriksaan terhadap penumpang bus yang masuk dan keluar dari labuhanbatu, selain bus kita juga melakukan pemeriksaan kepada sopir angkutan barang, semua kita guna mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten labuhanbatu," ucapnya.

Tuahta juga menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan ini, seluruh penumpang bus dan sopir angkutan barang dilakukan pengecekan suhu badan menggunakan thermogun serta dianjurkan untuk melakukan pencucian tangan menggunakan hand sanitizer.

"Kita lakukan pengecekan suhu badan guna mengetahui apakah mereka semua aman dari covid-19, selain itu kita juga menganjurkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer guna mensterilkan mereka yang keluar dan masuk dari labuhanbatu," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda satupun masyarakat yang memiliki gejala covid-19, semua aman dan kegiatan tersebut berjalan normal.

"Tidak ada, ya tidak ada satupun yang kita periksa memiliki tanda gejala covid-19, kegiatan ini berjalan normal dan semoga kita semua terhindar dari penyebaran virus ini," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan