Daerah

Dishub Labuhanbatu Checkpoint' Covid-19 di Dermaga Sarang Elang

LABUHANBATU (MR) - Antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten labuhanbatu lakukan Checkpoint Covid-19, di Dermaga Tanjung Sarang Elang kecamatan, Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu pada Sabtu (18/04/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu Tuahta Saragih S.T.TP mengatakan di musim pandemi ini pemerintah harus meningkatkan kesiapsiagaan untuk memutus rantai Covid-19.termasuk melakukan pengawasan kepada warga yang keluar masuk daerah labuhanbatu.

Pergerakan masyarakat melalui  transportasi darat maupun transportasi air menjadi sasaran utama pada operasi ini, selain dipantau dan di cek suhu tubuh serta di data, sasaran juga diberikan sosialisasi untuk menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan juga membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

"Kita akan tetap pantau jalur masuk darat maupun laut demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, selain itu kita juga akan terus sosialisasikan mengenai pola hidup sehat dan bersih dengan rajin mencuci tangan," ucapnya.

Tuahta juga menjelaskan, Hari ini Dishub melakukan check point di tiga lokasi yaitu di Tanjung Sarang Elang , Pinang lombang (batas Labbatu & Labura) dan Gunung Selamat (batas Labbatu & Labusel) yang sudah berjalan sejak hari Kamis 16 April dan berakhir pada hari Rabu 22 April mendatang.

"Sasaran checkpoint ini sudah kita laksanakan dari hari kamis kemarin yang menyasar ke tiga perbatasan Labuhanbatu," jelasnya.

Lebih lanjut Tuahta menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu untuk selalu waspada terhadap kemungkinan besar penyebab menularnya virus tersebut, perbanyaklah berdiam diri di rumah,hindari keramaian, serta jaga kesehatan.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu agar perbanyak berdiam diri di rumah, hindari tempat keramaian serta rajin mencuci tangan, semua ini demi keselamatan kita seluruh masyarakat labuhanbatu," himbaunya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan