Daerah

Dinkes Labuhanbatu Datangi Rumah Almarhum Ibnu Nasri

LABUHANBATU (MR) - Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kamal Ilham mendatangi rumah orang tua almarhum Ibnu Nasri (22) di Jalan Padi Rantau Prapat, menyampaikan klarifikasi terkait penyakit yang dideritanya, pada Selasa (28/04/2020).

Dalam kunjungannya, Kamal Ilham menyampaikan surat keterangan Plh Direktur RSUP H Adam Malik Medan, bernomor: UK.01.01/I-1.3/5211/2020 tertanggal 23 April 2020, tentang hasil pemeriksaan PCR PDP 02, atas nama Ibnu Nabil dinyatakan negatif SARS cov.

"Hasil Swab Test Almarhum dinyatakan Negatif, kemarin kita sudah disurati oleh Direktur RSUP H Adam Malik," jelasnya.

Menurut Kamal, almarhum Ibnu Nasri sebelum meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit umum H Adam Malik Medan sempat mendapatkan perawatan di RSUD Rantauprapat. Kemudian dirujuk ke RS Adam Malik Medan dengan status positif rapid test.

Dirumah duka, mewakili Bupati Labuhanbatu, Kamal Ilham disambut baik ayahanda almarhum bersama Kepala Lingkungan dan sejumlah masyarakat setempat.

Kamal dalam kesempatan ini menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Ibnu Nasri.

“Semoga amal ibadah Almarhum diterima dengan sebaik-baiknya oleh Allah Tuhan Maha Esa, Kami tahu sepeninggalnya almarhum situasi saat ini meninggalkan bekas yang kurang berkenan di keluarga, Terlebih pada kronologis meninggalnya almarhum yang sempat diisukan positif Covid-19, salah satu virus berbahaya yang sedang mendunia,” ucapnya.

Kamal mengimbau masyarakat Labuhanbatu khususnya warga lingkungan jalan Padi Rantau Prapat, untuk tidak lagi was-was dengan keluarga almarhum.

“Setelah hasil swab ini di keluarkan, lingkungan jalan Padi ini dinyatakan steril dari apa yang selama ini di isukan. Silahkan beraktivitas seperti biasa dengan keluarga duka, karena almarhum dan keluarga dinyatakan negatif bebas corona. Namun tetaplah mengikuti imbaun Pemerintah sebagai langkah antisipasi menyebarnya virus corona,” jelas Kamal. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan