Daerah

Bupati Labuhanbatu Motivasi Generasi Muda dengan Budidaya Ikan Lele

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT mengajak seluruh kalangan generasi muda untuk belajar memotivasi mulai dari diri sendiri dengan cara membudidayakan bibit ikan lele yang tergolong dalam kelompok tani  pada Rabu (29/04/2020) di Desa Sidorukun, Dusun Empat, Kecamatan Pangkatan.

Andi mengatakan, bahwa saat ini bersama dengan Karang Taruna, Kabid Kepemudaan serta Dinas Perikanan ingin memberi motivasi kepada pemuda melalui budidaya ikan lele.

"Pemerintah akan terus berperan penting dalam memotivasi kaum muda untuk bisa bekerja ke hal yang lebih positif, budidaya ikan lele ini selain dapat membantu perekonomian keluarga, juga akan memberi rasa kesadaran tentang penting nya tujuan hidup yang lebih baik kepada kaum muda di kabupaten labuhanbatu," katanya.

Andi Suhaimi juga berharap kiranya benih ikan lele  yang diberikan hari ini dapat berkembang ke depannya, sehingga tidak lagi memerlukan modal besar untuk membeli bibitnya.

"Semoga dengan benih yang telah kita salurkan kepada kelompok tani di desa sidorukun ini berhasil dan berkembang sehingga tidak memerlukan modal besar lagi untuk membeli bibit," harapnya.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, Kepala Dinas Kominfo Rajid Yuliawan S.Kom, Kabid Kepemudaan Disporbudpar Awaludin, Kabag Protokoler Prandi, Camat Pangkatan Hulwi, Perwakilan dari dinas perikanan, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan