Daerah

RSUD Rantauprapat dan Puskesmas di 9 Kecamatan Menerima Bantuan APD dari Lions Club

LABUHANBATU (MR) - Posko Gugus Tugas Covid-19 Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, bersama Puskesmas di sembilan kecamatan se kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat dan masker dari Lions Club Rantauprapat.

Bantuan APD Hazmat dan masker, juga diterima dari Face Shield Prof. Dr. dr. Farhat MKed (ORL-HNS) SpTHT-KL(K) IDI Provinsi Sumatera Utara serta dr. Edison Stephen MM dari IDI cabang kabupaten Labuhan batu.

Dari Lions Club Rantauprapat itu, bantuan APD dan masker tersebut, diserahkan Armansyah Kasan, Hartono Sukiatto, Kwek Ling, Ponira, dr Juli Ang, Sunaryo, Ria Aritonang.

Bantuan APD Hazmat dan masker itu, masing-masing langsung diterima koordinator posko Covid-19 IGD RSUD Rantauprapat, dari tanggal 27 sampai 29 April 2020.

Puskesmas penerima APD dan masker itu, yakni Puskesmas Tanjung Haloban, Teluk Sentosa, Gunung Selamat, Perlayuan, Suka Makmur, Lingga Tiga. Puskesmas Kota Rantauprapat, Sirandorung, Sei Pergantungan, Labuhan Bilik, Sei Brombang, Pangkatan, dan Perbaungan.

Salah seorang penyumbang APD dan masker Armansyah Kasan dari Lions Club mengatakan, pemberian APD Hazmat dan masker ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Disebutkannya, tenaga medis, termasuk garda terdepan dalam pencegahan Covid-19.

Terpisah, dr. Edison Stephen MM, dari IDI kabupaten Labuhanbatu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kepeduliannya kepada tenaga medis yang ada di RSUD Rantauprapat dan Puskesmas se Labuhanbatu.

Dia berharap, semoga pandemi coronavirus cepat berlalu dari Indonesia, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban wabah mendunia ini. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan