Sosial Budaya

GPdi Jemaat Efrata Dumai Berikan Bantuan Sembako

GPdi Jemaat Efrata Dumai saat memberikan Bantuan Sembako kepada warga terdampak Covid19, Sabtu (2/5/2020)

DUMAI (MR) - Pengurus Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Efrata, Jalan MH Thamrin No. 65 Ratu Sima – Dumai menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, terutama yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Pemberian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kalangan Jemaat Pantekosta di Indonesia Jemaat Efrata yang prihatin dan ingin ikut serta membantu pemerintah daerah dalam menanggulanginya.

Bantuan yang disalurkan dari hasil sumbangan seluruh jemaat. Mereka melakukan aksi berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu dan yang membutuhkan dengan memberikanya beberapa paket sembako di seputaran Kota Dumai, Sabtu (02/05/2020).

Pendeta Hesty Ester Damo Kumayas yang secara langsung ikut dalam aksi tersebut usai membagikan paket-paket sembako kepada para jemaat yang membutuhkan mengatakan sebagai bentuk kepedulian seluruh jemaat gereja terhadap sesama, yang tujuanya adalah untuk meringankan sedikit beban bagi para warga membutuhkan.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat , dan membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menanggulangi dampak dari Covid-19, sebab kami percaya segala apapun yang dilakukan dari yang baik maka semua hasilnya juga akan baik pula," ucapnya.

Selain itu juga pada pelaksanaan ibadah Minggu dan hari-hari lainya itu para petugas saja yang hadir di gereja dengan tetap mengikuti anjuran dan protokoler dari pemerintah (memakai masker, psyhcal distancing, mencuci tangan/menggunakan hand sanitazer) dan sementara jemaat yang mengikuti atau melaksanakan ibadah di rumah dengan mengikuti live steraming FB (Facebook) dan Aplikasi Zoom.

Sementara itu Koordinatoor Aksi, Pahlawani Manalu menyebutkan bahwa paket sembako yang dibagikan hasil sumbangan seluruh Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Efrata ini berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, dan teh dan lainnya.

"Semoga bantuan sembako yang diberikan ini bermanfaat bagi warga gereja yang membutuhkan, dan pemberian ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan," tutup Pahlawani Manalu.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan