Daerah

Bupati Labuhanbatu Menyerahkan Bantuan untuk Dua Masjid di Dua Kecamatan

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyerahkan bantuan untuk 2 masjid di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu pada Sabtu (02/05/2020) di Kecamatan Bilah Hulu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT mengajak seluruh masyarakat agar meningkatkan iman dan taqwa di tengah pandemi Covid-19 pada bulan ramadhan ini.

Andi Suhaimi juga menyampaikan bahwa saat bulan ramadhan kali ini, segala aktivitas sangat dibatasi, seperti sholat tarawih dan sholat jumat, bahkan dibeberapa kota besar lainya di Indonesia, sholat tersebut sudah ditiadakan, karena Covid-19.

“Jangan karena Covid-19 aktivitas ibadah kita menjadi berkurang, sebab ibadah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini juga bisa dilakukan didalam rumah. Kita harus tetap menjalankan maklumat pemerintah disaat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Bupati Labuhanbatu juga menghimbau agar masyarakat berdiam diri dirumah, jika berada diluar rumah, sebaiknya tetaplah pergunakan masker, hal tersebut dilakukan guna melindungi diri sendiri dan juga keluarga hak ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu,

Bupati juga menyebutkan bahwa di Desa Kampung Padang telah dibagikan bantuan untuk 7 BKM masjid, santunan anak yatim piatu 90 orang, kemudian bantuan untuk 397 Kepala Keluarga dari Baznas, dan 80 Kepala keluarga dari Bansos BPNT.

Kemudian, untuk Kecamatan Bilah Hulu, Pemkab Labuhanbatu memberikan bantuan kepada 20 BKM masjid, 174 anak yatim piatu, 349 Kepala Keluarga penerima bantuan dari Baznas dan 108 Kepala Keluarga dari Bansos BPNT Dinas Sosial.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara – saudara dan menjadi amal ibadah bagi penyalurnya, baik itu pengurus Pemkab Labuhanbatu, maupun pengurus Baznas, do’akan kami agar kedepannya bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Sekdakab Labuhanbatu menyebutkan, adapun sumber dana yang diberikan untuk anak yatim piatu berasal dari APBD, sedangkan bantuan Baznas merupakan potongan 2,5% gaji ASN, dan untuk Bansos BPNT adalah bantuan dari Kementerian Sosial RI. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan