Daerah

Bupati Labuhanbatu Berikan Bantuan di Tiga Kecamatan

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT beserta rombongan menyerahkan bantuan kepada masyarakat untuk tiga Kecamatan pada Minggu (03/05/2020) di Masjid Nurjannah, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Andi Suhaimi mengatakan, Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat Fakir Miskin dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu.

"Bantuan ini diberikan khusus fakir miskin, yang mana dana ini bersumber dari Baznas labuhanbatu," katanya.

Andi juga menjelaskan, tahun 2020 ini merupakan pencapaian tertinggi sekitar 3.5 Miliar yang akan dibagikan kepada Mustahiqnya, tahun lalu hanya mencapai 2 Miliar.

"Berkat kegigihan pengurus Baznas tahun ini kita mencapai 3.5 miliar, yang mana tahun lalu hanya sekitar 2 miliar saja, dan ini akan kita berikan kepada mustahiqnya," jelas bupati.

Bupati juga menambahkan, Pemkab Labuhanbatu telah memberikan bantuan di Kecamatan Bilah Barat sebanyak 171 Anak Yatim, 10 BKM, 159 BPNT dan 511 dari Baznas, untuk Kecamatan Rantau Utara telah diberikan untuk 13 BKM, 500 Kepala Keluarga (KK) dan sebanyak 246 orang anak yatim mendapat santunan, sedangkan di Kecamatan Rantau Selatan telah diberikan bantuan kepada 11 BKM, 241 anak yatim dan 1.005 BPNT.

Andi berharap santunan seperti ini dapat terus berjalan setiap tahun nya, dan saya juga sangat berharap agar anak-anak yatim piatu mendapat dua kali lipat di tahun berikut nya dari apa yang ada saat ini.

"Saya berharap ini terus berjalan dan saya mau tahun depan anak-anak yatim bisa mendapat dua kali lipat dari saat ini," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD, Para Asisten, Camat Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat, Kabag Kesra, Kabag Protokol dan Lurah di tiga Kecamatan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan