Daerah

Camat Rantau Selatan Kunjungi Rumah Warga di Kelurahan Lobusona

LABUHANBATU (MR) - Camat Rantau Selatan Azhar Rambe sambangi rumah warga terkait isu yang beredar atas adanya salah satu warga yang belum terdaftar sebagai penerima Bansos di tengah pandemi covid-19 pada Rabu (06/05/2020) di Kelurahan Lobusona.

Azhar Rambe menyampaikan bahwa keluarga Susiana telah terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari dana APBN.

"Isu itu tidak benar, kita sudah cek langsung dan pertanyakan kepada Susiana bahwa setiap bulan beliau menerima bantuan melalui rekening atas nama Susiana," ucapnya.

Camat juga menjelaskan untuk bedah rumah saat ini memang belum bisa dilakukan sebab tanah dari bangunan tersebut merupakan tanah ahli waris, jadi disarankan untuk musyawarah kan dulu dengan keluarga agar bisa diusulkan untuk program bedah rumah.

"Kalau untuk bedah rumah saat ini belum bisa kita lakukan sebab bangunan tersebut berdiri di atas tanah ahli waris, jadi alangkah baik nya musyawarah dulu dengan keluarga agar kita usulkan program bedah rumah," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Lobusona Eka Sagala mengatakan saat ini masih menunggu kesepakatan terhadap keluarga untuk dilakukan bedah rumah.

"Saat ini kita masih menunggu kesepakatan keluarga untuk melakukan bedah rumah, kalau sudah acc nanti kita usulkan untuk program bedah rumah," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan