Daerah

Bupati Labuhanbatu: Jangan Bermain dengan Dana Bansos

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis di Kelurahan Pardamean dan Sidorejo pada Minggu (10/05/2020) di Aula kantor Camat Rantau Selatan.

Bupati Labuhanbatu dalam penyaluran dana BST ini memberi peringatan kepada pihak yang terlibat dalam penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten, jangan coba-coba memainkan Anggaran.

“Saya akan mengawasi sistem penyalurannya dengan memasang informan agar penyaluran Bansos itu tepat sasaran,” katanya.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa, Bantuan Sosial Tunai (BST) ini bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan sosial (DTKS).

“Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan kepada keluarga tidak mampu atau rentan terkena dampak Covid 19 diluar program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan ( PKH) selama 3 (tiga) bulan dimulai dari bulan Mei, Juni dan Juli 2020 sebesar Rp. 600.000.- (enam ratus ribu rupiah) per bulan dalam bentuk tunai dan disalurkan melalui Kantor pos di daerah masing-masing,” ucapnya.

Andi Suhaimi menjelaskan, ada beberapa jenis pembagian bantuan dari pusat dan kabupaten yang akan segera di salurkan kepada masyarakat Labuhanbatu.

“Untuk Warga Kabupaten Labuhanbatu ada beberapa jenis bantuan baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten, saat ini Kemensos baru menyalurkan BST dan akan menyusul Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) juga dari dana APBN,” tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan