FJPP

Cegah Penularan Wabah, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2020 Bentuk Tim Relawan COVID-19

Mahasiswa Kukerta Relawan COVID19 Universitas Riau melakukan pencatatan mengenai kelengkapan dan penerimaan Alat Pelindung Diri yang akan diberikan kepada rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya yang kekurangan Alat Pelindung Diri

PEKANBARU (MR) - Mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau melaksanakan kegiatan Relawan COVID 19 di Kota Pekanbaru-Riau yang bertepatan di posko Fakultas Kedokteran Universitas Riau dan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. 

Tim Kukerta ini Adalah salah satu kelompok mahasiswa yang dibentuk sebagai relawan edukasi dan pencegahan COVID-19 yang berada di bawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Riau dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau.

Mahasiswa KUKERTA Relawan COVID19 Universitas Riau Melakukan Perhitungan Barang yang Masuk dan Barang yang Keluar yang akan Diberikan Kepada Rumah Sakit dan Instansi Kesehatan lainnya yang Kekurangan Alat Pelindung Diri untuk Menangani COVID19 

Sementara itu, perwakilan mahasiswa dari Kukerta Relawan COVID19 kelompok AKUSARA WARRIOR tahun 2020 Muhammad Faris Al-Hakim menerangkan bahwa, kukerta ini memiliki tujuan visi dan misi untuk mencegah dan mengakhiri Pandemi Covid-19 ini diseluruh dunia umumnya, dan terkhusus di daerah Provinsi Riau dengan memberikan edukasi online di berbagai media sosial berupa pembuatan poster, video edukasi serta memilh masyarakat sasaran virtual community yaitu Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang memiliki penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, kolesterol dan penyakit kronis lainnya yang diketahui memiliki faktor komorbid karena lebih mudah terjangkitnya COVID19.

Kemudian, untuk kegiatan yang lainnya adalah menjaga posko relawan COVID-19 yang mana kegiatannya berupa menerima dan memberikan barang berupa Alat Pelindung Diri kepada rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya agar tidak kekurangan Alat Pelindung Diri saat menangani pasien COVID 19, serta menjaga laboratorium biomolekuler COVID-19. 

Tentu dalam merancang seluruh program yang efektif tersebut para mahasiswa ini turut dibimbing oleh 1 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yakni Ns. Agrina,M.Kep, Sp.Kom, PhD dan 1 Dosen Instruktur yakni dr. Dimas Pramita Nugraha, M.Sc yang professional di bidangnya. Kegiatan ini sudah dimulai pada Sabtu, (4/4).

“Kami sudah menyusun program kerja untuk Relawan COVID 19 untuk dilaksanakan. Program kerja kami bervariasi , kami berharap agar program kami berjalan lancar dan mendapat dukungan dari banyak pihak. Kami disini berjuang dalam menyampaikan edukasi dan pencegahan COVID-19 ini, mungkin dengan jumlah kami yang sedikit tidak akan mampu mengakhiri wabah ini, tetapi dengan kekuatan, tenaga dan semangat kita semua, kami yakin wabah COVID-19 ini akan segera berakhir,” ungkap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau.***(Muhammad Faris Alhakim)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan