Daerah

Bupati Labuhanbatu Pantau Langsung Penyerahan BLT di Desa Tanjung Medan

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT memantau langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Senin (18/05/2020) di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat

Kepada media, Bupati Andi Suhaimi mengatakan agar penyaluran BLT ke masyarakat harus transparan dan tidak ada pemotongan bagi masyarakat yang menerimanya.

"Saya minta kepada Kepala Desa agar penyerahan BLT ini harus transparan dan jangan ada pemotongan," katanya.

Andi juga menjelaskan, ada sebanyak 21 Desa sudah membagikan serentak Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 2.377 Kepala Keluarga (KK) se-Kabupaten Labuhanbatu.

"Kita sudah salurkan BLT sebanyak 2.377 KK dari 21 Desa yang ada di Labuhanbatu, dan untuk desa tanjung medan kita salurkan sebanyak 235 KK dari 1.016 KK," jelasnya.

Bupati menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu juga akan menyalurkan bantuan yang berasal dari dana APBD, Pihaknya akan terus meringankan beban masyarakat dengan beberapa program, termasuk dengan menyalurkan bantuan sosial seperti ini.

“Untuk para penerima bantuan, kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, laporkan ke saya jika ada yang memotong jumlah bantuan ini, uang sebesar Rp.600.000 sudah menjadi hak bapak/ibu semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Medan Julham Rambe menyampaikan, dari 1.016 KK warganya, hampir 80% sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, Dengan adanya bantuan dari Pemkab Labuhanbatu semoga seluruh warganya bisa mendapatkan bantuan.

"Dari 1.016 KK yang sudah kita data layak mendapat bantuan, sudah ada 235 KK yang menerima bantuan," tutupnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan