Daerah

Camat Rantau Utara Kunjungi Warga dan Berikan Bantuan Paket Sembako

LABUHANBATU (MR) - Mendengar dari keluhan masyarakat banyak warga yang tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat sebesar Rp.600.000 di Kelurahan Pulo Padang.

Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM turun langsung menemui warga nya pada Selasa (18/05/2020) di Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara.

Seorang Nenek Lanjut Usia (Lansia) yang bernama Masniar (74) warga Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara tak pernah tersentuh bantuan pemerintah, mendengar hal demikian, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM sangat merespon aduan masyarakat tentang seorang nenek yang tak pernah mendapat bantuan dengan membawa paket sembako berupa, 2 Karung Beras, Minyak Masak dan Gula Pasir.

"Terima kasih atas aduan warga pulo padang tentang seorang nenek yang tidak pernah mendapat bantuan, hari ini saya pribadi memberikan bantuan berupa paket sembako, semoga dengan bantuan seadanya ini dapat bermanfaat buat nenek ini," ucapnya.

Turing juga menjelaskan, saat ini mungkin data Kartu Keluarga (KK) nenek Masniar tidak masuk ke pusat karena KK yang dikumpulkan itu terlebih dahulu melalui Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

“Sabarlah ya, kemungkinan BST dari sumber anggaran APBD Pemkab Labuhanbatu kita yang telah dianggarkan ada masuk daftar nama nama warga Lingkungan jalan Nangka yang belum mendapat Bantuan Sosial Tunai dari APBN Pusat tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Nenek Masniar mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak camat dengan keringanan langkah serta kemurahan hati beliau untuk membantu meringankan bebannya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan rasa bersyukur saya atas bantuan yang bapak Camat berikan kepada saya, Selama ini tidak ada membantu saya memberikan Uang dan Sembako untuk membantu, ini sangat bermanfaat buat saya," ucapnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan