Daerah

Camat Panai Hulu Lakukan Monitoring Penyerahan Langsung BLT-DD

LABUHANBATU (MR) - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020 dalam rangka penanganan dampak Covid-19 untuk Desa Perkebunan Ajamu, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, langsung dibayarkan oleh Kepala Desa Perkebunan Ajamu Kecamatan Panai Hulu Wahidin pada Senin (18/05/2020) di Kantor Kepala Desa Perkebunan Ajamu.

Wahidin menyampaikan, Penyaluran BLT-DD ini diberikan kepada 147 KK dengan jumlah nilai Rp.600.000 untuk setiap Kepala Keluarga dan akan diberikan selama 3(tiga) bulan, penerima BLT-DD ini berdasarkan hasil penjaringan data dari setiap Kepala Dusun dan seluruh penerima BLT-DD ini adalah yang tidak menerima Bansos lainnya seperti PKH, BPNT dan Sembako.

"Bantuan ini sebesar 600 ribu/KK, dan akan disalurkan selama tiga bulan, dan penerima BLT-DD hasil dari penjaringan data sosial dari setiap kepala dusun," ucapnya.

Wahidin juga menjelaskan, BLT-DD ini sudah dilakukan verifikasi secara cermat, sehingga bila ada penerima yang mendapat bantuan double langsung akan dicoret, dengan demikian diharapkan kepada para warga yang menerima Bansos dari Pemerintah ini dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin, karena dengan Bansos ini dapat sedikit mengurangi beban dari Masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid 19 ini.

"Data penerima ini sudah kita verifikasi secara cermat sehingga tidak ada lagi penerima yang double, semoga dengan bantuan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini," jelasnya.

Sementara itu, Camat Panai Hulu Abdul Kholik Lubis,SE  yang ikut monitor penyaluran dana BLT-DD ini mengharapkan kepada Masyarakat agar dapat mempergunakannya sesuai dengan kebutuhan, dan diharapkan penyaluran dana BLT-DD dapat memberikan bantuan yang dapat membantu meringankan beban Masyarakat terlebih lagi dalam bulan suci Ramadhan dan ditengah-tengah pandemi Covid 19 ini.

"Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaiknya, semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang telah menerimanya," tutupnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan