Daerah

Kelurahan Aek Paing Salurkan Bantuan Sembako dari Provinsi

LABUHANBATU (MR) - Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM menyerahkan langsung bantuan sembako dari Provinsi Pusat kepada Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM pada Jumat (22/05/2020) di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Parida Hanum menjelaskan, Bantuan Sembako untuk Kelurahan Aek Paing baru bisa disalurkan sekitar pukul 20:00 Wib dikarenakan Staf di Kelurahan dan Kepala Lingkungan (Kepling) harus membuat kupon bagi penerima bantuan yang sudah terdata agar tidak terjadinya penerima ganda.

"Tadi siang bantuan ini sudah sampai, tapi kita harus membuat kupon dulu bagi si penerima agar tidak terjadi penerima ganda, bantuan ini baru dapat kita salurkan sekitar jam 8 malam lah, dan ini mungkin kita akan terus menyalurkan ini sampai tengah malam nanti," jelasnya.

Parida juga menambahkan, ada sebanyak 464 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dari Provinsi ini yang terbagi menjadi Empat Lingkungan, yaitu Lingkungan Aek Paing Atas, Aek Paing Tengah, Aek Paing Bawah 1 dan Aek Paing Bawah 2.

"Untuk sementara ini ada sebanyak 464 KK yang menerima bantuan ini yang mencakup di empat lingkungan di kelurahan aek paing," ucapnya.

Lurah Parida Hanum meminta kepada seluruh masyarakat di kelurahan Aek Paing, bagi yang belum menerima bantuan Provinsi Pusat ini agar bersabar dahulu sebelum bantuan yang telah di Anggarkan dari APBD akan segera disalurkan setelah Hari Raya Idul Fitri kepada sebanyak 961 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Aek Paing yang telah di daftarkan dan semua data telah diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya minta dan berharap kepada warga di kelurahan aek paing bagi yang belum menerima bantuan dari Provinsi ini agar bersabar, sejauh ini kita sudah mendata warga yang akan menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, ada sebanyak 961 KK yang akan mendapat bantuan dari APBD, insyallah setelah Idul Fitri ini bantuan akan disalurkan oleh Pemkab," harapnya.

Parida mengatakan, bagi warga yang sudah menerima bantuan sembako dari Provinsi ini tidak akan lagi mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah, karena bantuan dari Daerah ini Khusus bagi Masyarakat yang tidak menerima bantuan dari Provinsi.

"Untuk penerima bantuan dari pemerintah daerah ini adalah khusus bagi warga yang tidak mendapat bantuan dari Provinsi, jadi ini merupakan kebijakan Pemerintah daerah agar tidak adanya kecemburuan sosial, untuk kelurahan aek paing kita sudah daftarkan sebanyak 961 KK," katanya.

Adapun bantuan dari Provinsi yang diterima oleh masyarakat di Kelurahan Aek Paing berupa 10 Kg Beras, 1 Kotak Mie Instan, 2 Kg Gula Pasir dan 2 Liter Minyak Masak.

Parida mengatakan semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan berguna untuk warga di Kelurahan Aek Paing.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini dan semoga kita diberikan kesehatan serta umur yang panjang amin," tutupnya.

Sementara itu, Tarmizi selaku Kepala Lingkungan (Kepling) Aek Paing Atas mengatakan akan selalu siap dan tetap bersemangat melayani masyarakat untuk menyalurkan bantuan ini walau jam sudah memasuki tengah malam.

"Yah kita selalu siap bang untuk melayani masyarakat yang ada di kelurahan aek paing ini, walau pembagian sembako ini sampai tengah malam, kita akan tetap semangat untuk warga, kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat aek paing atas kerjasama yang baik ini dalam membantu menyalurkan bantuan ini," ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polmas dan seluruh Kepala Lingkungan di Kelurahan Aek Paing. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan