Daerah

Pemkab Labuhanbatu Akan Salurkan Bantuan untuk 40 Ribu Kepala Keluarga

LABUHANBATU (MR) - Ada 4 Sumber bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19, 2 dari bantuan Kementerian, 1 dari Provinsi dan 1 dari APBD.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Zainuddin Harahap saat ditemui media pada Kamis (28/05/2020) di Ruang Kerjanya.

Zainuddin mengatakan, saat ini yang telah di salurkan yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa uang sebesar Rp.600.000 dan Bantuan Sembako dari Provinsi serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Saat ini bantuan dari Kementerian Sosial telah di salurkan, begitu juga bantuan sembako dari Provinsi dan Bantuan Pangan Non Tunai," katanya.

Zainuddin juga menjelaskan, untuk bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saat ini masih belum di salurkan karena data yang di terima di Dinas Sosial belum selesai, ada sebanyak lebih kurang 40 ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan di salurkan bagi masyarakat yang tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta bantuan dari Provinsi.

"Untuk masyarakat yang tidak mendapat BLT atau Bantuan dari Provinsi, Pemkab telah menyiapkan lebih kurang 40 ribu KK masyarakat akan mendapat bantuan yang bersumber dari APBD," jelasnya.

Zainuddin juga menambahkan, para penerima manfaat BLT harus diberikan pemahaman dan didorong untuk berkomitmen agar tetap mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19, seperti memerintahkan untuk tetap berada di rumah.

“Dapat juga dipertimbangkan juga pemberian sanksi bagi penerima bantuan yang menolak untuk mengikuti kebijakan pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ucapnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan