Daerah

Setelah BPNT, Sari Akan Diusulkan sebagai Penerima PKH

LABUHANBATU (MR) - Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Sari Irwansyah warga Aek Paing, pada Jumat (05/06/2020) di Kantor Lurah Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Sari Irwansyah, salah satu warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu khususnya Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM yang sudah memperhatikannya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada saya, dan terimakasih juga untuk bu lurah aek paing dan pak kepling karena saya sudah mendapatkan bantuan," ucapnya.

Sebelumnya, Sari Irwansyah yang menderita cacat fisik akibat kecelakaan kerja juga sudah mendapat bantuan dari Provinsi Berupa Beras 10 Kg, Gula 2 Kg, Minyak Masak 2 Liter dan Mie Instan 1 Kotak.

Kepada media, Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM mengatakan saat ini Sari Irwansyah telah menerima Bantuan dari Provinsi berupa sembako beberapa waktu yang lalu, kemudian juga telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa Beras 15 Kg, Telur 10 Butir dan Kacang Hijau 1Kg dengan total Senilai Rp.200.000.

"Kita akan terus berupaya agar masyarakat di kelurahan aek paing bisa mendapat bantuan akibat dampak covid-19,untuk saudara Sari Irwansyah kemarin telah menerima Sembako bantuan dari Provinsi dan juga telah menerima BPNT," katanya.

Parida juga menambahkan, saat ini Sari Irwansyah akan diajukan untuk bisa masuk daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH), karena beliau memang pantas untuk mendapat itu.

"Untuk menerima bantuan PKH, Sari akan segera kita ajukan dan jika ada nanti penambahan kuota untuk penerima PKH di lingkungan kelurahan aek paing maka Sari bisa menerima itu," ucapnya.

Selain itu, Parida Hanum juga meminta kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Aek Paing yang tidak mendapat bantuan dari Provinsi mohon untuk bersabar, Karena bantuan yang dianggarkan dari APBD akan segera disalurkan dalam waktu dekat ini.

"Untuk warga yang tidak mendapat bantuan Provinsi kemarin saya mohon untuk bersabar, kita sudah daftarkan nama yang akan menerima bantuan dari APBD dan insyallah akan disalurkan dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Sementara itu, Tengku Muhammad Amin selaku pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Rantau Utara yang membawahi Kelurahan Aek Paing dan Kelurahan Rantauprapat menjelaskan saat ini Bapak Sari Irwansyah telah mendapat BPNT, untuk pengajuan sebagai Penerima PKH kita hanya bisa berkoordinasi dengan petugas operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) Kelurahan dengan cara pemutakhiran datanya.

"Saat ini saya melihat Bapak Sari telah menerima BPNT, jadi kalau untuk kita ajukan sebagai penerima PKH kita hanya bisa bersinergi dengan petugas operator SIKS-NG kelurahan dengan cara pemutakhiran data," jelasnya.

Amin Juga menambahkan, cikal bakal untuk penerima PKH dia harus penerima BPNT terlebih dahulu, kemudian harus lakukan pemutakhiran data oleh petugas SIKS-NG Kelurahan agar nanti jika ada penambahan kuota di Kementerian Sosial (Kemensos) maka nanti nama Sari bisa diusulkan, karena Aplikasi SIKS-NG ini langsung terkoneksi dengan server di Kementerian Sosial.

"Ya kalau untuk penerima PKH terlebih dahulu dia harus penerima BPNT, jadi ada jenjang nya untuk kita sebagai penerima PKH, maka dari itu kita harus pemutakhiran data dulu di SIKS-NG kelurahan baru nanti kita akan ajukan nama dia untuk penerima PKH jika ada penambahan kuota dari Kemensos, dan itu terkoneksi langsung melalui aplikasi SIKS-NG ke Server Kemensos," jelasnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan