Daerah

DLH Labuhanbatu Lakukan Kebersihan di Pasar Aek Nabara

LABUHANBATU (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu melakukan kebersihan di pasar Aek Nabara, kebersihan itu merupakan tanggung jawab kita semua, Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Supardi Sitohang,SE saat ditemui di ruang kerja nya pada Selasa (02/06/2020).

Supardi mengatakan, langkah yang diambil merupakan atas respon keluhan dari masyarakat akibat sudah menumpuknya sampah di lingkungan pasar Aek Nabara, Desa Perbaungan.

"Kita tetap merespon atas keluhan masyarakat mengenai tumpukan sampah yang ada di pasar aek nabara, truk pengangkut sampah kita kemarin memang rusak patah as, karena saat ini hanya ada dua armada yang siap, itu sebab nya keterlambatan dalam menangani sampah tersebut,"katanya.

Supardi juga meminta kepada seluruh masyarakat agar sana-sama menjaga kebersihan serta keindahan kota agar seluruh masyarakat terbebas dari penyakit.

"Saya minta untuk tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan kota, mari sama-sama kita menjaga agar kita terhindar dari penyakit akibat sampah,"pintanya.

Sementara itu, Adi salah seorang supir truk sampah Dinas Lingkungan Hidup mengatakan sampah yang ada di pasar aek nabara sudah terlalu meningkat, untuk itu pengangkutan nya harus dikerjakan sebanyak dua kali.

"Sudah terlalu banyak sampahnya ini bang, gak bisa kalau sekali angkut, harus dua kali lah bang,"ucapnya.

Adi juga menjelaskan, hari ini hanya sampah saja yang bisa diangkut, kalau untuk tanah nya yang ada di bawah sampah harus menggunakan alat berat untuk mengeruknya.

"Hanya sampah sajalah yang bisa kita angkut bang, kalau untuk tanah yang ada di bawah sampah ya harus menggunakan alat berat,"tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan