Daerah

Andi Suhaimi Berkeinginan Kuat untuk Sejahterakan Masjid di Labuhanbatu

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT selalu berkeinginan kuat untuk mensejahterakan setiap Masjid dan Musholla yang ada di Labuhanbatu, Demikian disebutkan Bupati saat meresmikan Masjid Islahiyah Desa Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir pada Jumat (05/06/2020).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT, seluruh Masjid yang ada di Labuhanbatu harus memiliki daya tarik dan keindahan seperti Masjid di Negeri lama yang sedang diresmikan ini.

"Saya salut dengan proses pembangunan Masjid Islahiyah sangat cepat, belum genap satu tahun sudah berdiri megah dengan ornamen yang begitu indah, kedepan saya ingin semua Masjid dan Musholla yang ada di Labuhanbatu memiliki daya tarik dan keindahan seperti Masjid Islahiyah ini,"ucapnya.

Andi Suhaimi juga berpesan apabila ada suatu daerah yang memiliki lahan untuk dibangun Mushola atau masjid kiranya dapat melaporkan kepada dirinya, agar segera dibantu.

"karena sudah menjadi cita-cita dan angan-angan saya untuk selalu melaksanakan Program Keumatan ini, yang mana sangat saya harapkan dari program ini akan lahir generasi yang religi yang membawa pada kebaikan khususnya di Labuhanbatu" sebut Andi Suhaimi.

Bupati Labuhanbatu juga berpesan agar masjid-masjid yang ada menjadi masjid yang berhasil melahirkan generasi muda yang cinta kepada masjid, sehingga masjid selalu diisi oleh yang , bukan hanya yang tua saja, karena menurut saya mesjid dikatakan berhasil apabila di dalamnya diisi oleh yang muda.

Karena pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga telah berencana menyiapkan wadah untuk menjadikan generasi muda yang religi sehingga menjadi Ikonnya Labuhanbatu, diantaranya Pemkab Labuhanbatu berencana mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur'an di masjid raya Al-Ikhlas Ujung Bandar, UIN Labuhanbatu yg terletak di Ex gedung Islamic center, semua itu telah tertuang dalam 15 program keumatan yang saat ini sudah berjalan.

"Harapan saya sangat besar kepada 15 program keumatan ini, karena saya ingin kedepan setiap masjid imamnya diisi oleh para Hafidz Qur'an dan mereka akan mendapatkan gaji dari Pemda." ujar Bupati Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu Sarjana Technic ini mengatakan akan mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur'an di belakang Masjid Islahiyah ini untuk mendukung berjalanya program keumatan yang sedang dilaksanakan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan