Daerah

DLH Labuhanbatu Bersinergi dngan Kelurahan Lobusona Lakukan Jumat Bersih

LABUHANBATU (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu yang bekerjasama dengan Kelurahan Lobusona melaksanakan Jumat bersih di Jln. Juang 45, Kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan pada Jumat (12/06/2020).

Kegiatan gotong royong ini di koordinir oleh Lurah Lobusona Eky Syahputra Sagala, SE dan dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu dengan menyediakan dua unit mobil angkutan sampah dan 25 orang tenaga kebersihan.

Lurah Lobusona Eky Syahputra Sagala, SE menyampaikan kepada wartawan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2017 tentang Jumat bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat.

"Hari ini kita melaksanakan gotong royong untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta indah, untuk itu kita akan terus melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan DLH Labuhanbatu agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin," jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H.Nasrullah,SH.MAP melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Supardi Sitohang,SE menyampaikan kami sangat senang kalau ada Lurah, Kepala Desa ataupun Camat yang mengundang kita untuk melaksanakan gotong royong atau pun Jumat bersih.

"Hari ini kita diundang oleh Lurah Lobusona untuk melaksanakan Jumat bersih, dan kami dari DLH menyediakan dua mobil truck angkutan sampah dan menurunkan 25 orang petugas kebersihan," ucapnya.

Suardi juga menambahkan agar kegiatan gotong royong Jumat bersih dapat dilakukan secara rutin demi terciptanya kebersihan lingkungan yang indah dan asri, karena kebersihan itu sebagian dari iman.

"semoga kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan agar terciptanya lingkungan yang indah dan asri, karena kebersihan itu sebagian dari iman," harapnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan