Daerah

DLH Labuhanbatu Bersama Kelurahan Bakaran Batu Laksanakan Gotong Royong

LABUHANBATU (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu berkoordinasi dengan Lurah Bakaran Batu Ardi Juliandi Dalimunthe,ST melaksanakan gotong royong membersihkan timbulan sampah liar pada Sabtu (13/06/2020) di Jalan Prapat Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

Kepala Dinas DLH Kabupaten Labuhanbatu H.Nasrullah, SH.MAP melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Supardi Sitohang,SE menyampaikan kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), mendapat pesan WhatsApp dari Lurah untuk memfasilitasi alat pengangkutan sampah (truk sampah) untuk mengangkut sampah yang telah dikumpulkan dengan bergotong royong.

"Terus terang kami sangat senang mendapat informasi seperti ini dan dengan senang hati kita mendatangkan dua Unit Truk sampah ke jalan Parapat Aek Tapa A," ucapanya.

Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 ini juga berharap agar pemerintahan Kecamatan, Kelurahan / Desa yang lain dapat melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing, dan kami dari DLH siap memfasilitasi angkutan sampah, karena kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama.

"Dengan membudayakan gotong royong yang melibatkan masyarakat sekitarnya maka seberat apapun pekerjaan yang kita kerjakan akan menjadi ringan apabila dikerjakan dengan bersama – sama, dan saya yakin masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan apabila masyarakat juga merasa kalau kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama," tegas Supardi Sitohang.

Lurah Bakaran Batu Ardi Junaidi Dalimunthe, ST menyampaikan hari ini kita melakukan gotong royong untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di sepanjang jalan Prapat Aek Tapa A ini, dengan harapan kedepannya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita juga akan memasang spanduk larangan membuang sampah di sepanjang jalan Parapat ini, dan kita berharap agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya disini," jelas Lurah Bakaran Batu.

Ardi Junaidi Dalimunthe juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu yang sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Terimakasih kepada Dinas lingkungan hidup yang telah mendukung kegiatan gotong royong dan telah turut serta, semoga kegiatan ini terus berjalan demi kebersihan bersama," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan