Hukrim

Satreskrim Bengkalis Amankan Tiga Pelaku Spesialis Pencuri Valve Pipa

BENGKALIS (MR) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkalis Berhasil membekuk pencuri Valve (kran) Pipa besi milik PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI).

Pembekukan tersebut terjadi pada Senin (15/06) sekira pukul 23.00 WIB, sedangkan untuk kejadian pencurian tersebut terjadi sekira pukul 15.45 WIB di wilayah Ladang Minyak di area 7 dan area 2 Duri File (DSF) PT. CPI di Kecamatan Mandau.

Pelaku pencurian Gate Valve (Kran) milik PT CPI tersebut berjumlah tiga orang yang berinisial MR (31) Alias Nazar, IA (37) Alias Indra dan MKR (41) Alias Rudi yang diamankan dari rumah yang berada di lokasi Jalan AMD Keluar Babusalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis melalui Kasatreskrim AKP Andrie Setiawan,SH,Sik saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan ketiga pelaku pencurian Gate Valve (Kran) milik PT CPI tersebut sesuai dari laporan Polisi Nomor : LP/157/VI/2020/SPKT/RIAU/RES-BKS/SEKMANDAU.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga turut mengamankan barang bukti yang terdiri dari 1 Unit mobil mitsubishi bernomor plat BM 9571 TR, 8 unit kunci pas, 3 buah besi pipa, 1 unit kunci pipa, 7 buah gergaji besi, 1 buah tas ransel dan 24 unit.

"Benar, kita sudah mengamankan pelaku dan menyita beberapa alat bukti yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya," Ujarnya.

Dari hasil Pengakuaan ketiga Orang tersangka itu, barang yang dicuri ini dijual ke penampung yang juga warga Kecamatan Mandau berinisial HM yang sekarang berstatus DPO. 

Sementara itu Atas perbuatan tersangka melakukan pencurian pada PT. CPI yang mengalami kerugian sebesar Rp185,6 juta. Dan tiga pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP Pidana tentang pencurian dan ketiga tersangka akan menjalani proses hukum lebih lanjut.***(AS).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan