Daerah

Andi Suhaimi: Bantuan Covid-19 APBD Labuhanbatu Akan Segera Terealisasi

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi,ST.MT  menyampaikan bahwa bantuan covid-19 yang di anggarkan dari APBD kan segera terealisasi pada hari Senin 22 Juni 2020 sebanyak 38,507 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan akan menerima bantuan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu pada   acara Pansus Covid-19 di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Ruang Data dan Karya Kantor  Bupati Labuhanbatu pada Kamis (18/06/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu juga  berharap kepada Panitia Khusus (Pansus) Covid 19 untuk lebih memperhatikan 510 ribu jiwa penduduk Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan.

“Jika masih ada lagi bantuan dari Provinsi saya berharap cukupkanlah bantuan itu untuk masyarakat Labuhanbatu, seperti yang telah Pansus sampaikan, di Kabupaten Batu Bara dari 30 ribu data yang ada, bantuannya yang turun berlebih hingga mencapai 60 ribu paket, sementara di Labuhanbatu kita hanya memperoleh 34.922 KK dari 38 ribu data yang kita ajukan," ucapnya.

Andi Suhaimi juga berharap kepada masyarakat Labuhanbatu agar bersabar, sebagai pemerintahan daerah yang selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengayomi masyarakat.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat labuhanbatu untuk bersabar, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik," ucapnya.

Kalau sebelumnya data penerima bantuan dari APBD Kabupaten Labuhanbatu hanya berkisar 20.000 keluarga, tetapi karena ada laporan masih banyak masyarakat yang tidak terdata dan belum mendapat bantuan, bupati perintahkan supaya dilakukan data tambahan.

"Sebelum nya kita hanya ada 20 ribu data, karena ada penambahan, sehingga sekarang penerima bantuan dari APBD Kabupaten Labuhanbatu menjadi 38,507 KK, karena menunggu pengumpulan data ini terjadi keterlambatan pembagian bantuan kepada masyarakat yang masuk ke data APBD Kabupaten Labuhanbatu," jelasnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan