Daerah

DLH Labuhanbatu Bersinergi dengan Kelurahan untuk Menangani Sampah

LABUHANBATU (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu bekerjasama dengan Kelurahan Siringo – Ringo dan Babinsa melaksanakan Jumat bersih dengan bergotong royong di jalan pelita 4 Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara pada Jumat (19/06/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu H.Nasrullah,SH.MAP melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah cair B3 Supardi Sitohang,SE menyampaikan sangat mengharapkan koordinasi yang baik dari pemerintahan Desa/Kelurahan serta Kecamatan untuk masalah penanganan sampah demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Hari ini Jumat kita diundang Lurah Siringo-ringo untuk melaksanakan gotong royong Jumat bersih di jalan Pelita 4 Kelurahan Siringo-ringo, berdasarkan undangan Lurah ini kita langsung menurunkan satu mobil truk angkutan sampah beserta 10 orang petugas kebersihan untuk membersihkan lingkungan sepanjang jalan Pelita 4," jelas Supardi Sitohang, SE.

Selain petugas Dinas Kebersihan dan aparat pemerintahan Kelurahan Siringo-ringo juga hadir Babinsa untuk bekerjasama membersihkan dan mengumpulkan sampah yang ada di sepanjang jalan Pelita 4.

Supardi juga menambahkan, Kita mendapatkan undangan dari Sekretaris Kecamatan Bilah Barat untuk ngopi bersama sekaligus diskusi bersama dengan Camat Bilah Barat, Kepala Desa Janji, Babinsa Janji, Personel TNI, dan mewakili masyarakat dalam rangka kebersihan Lingkungan Tugu Adipura dan sekitarnya.

"Yah setelah ini kita akan ke bilah barat untuk memenuhi undangan camat disana, sekaligus diskusi bersama TNI,Babinsa dan Tokoh Masyarakat," ucapnya.

Undangan ngopi dan diskusi bersama ini sangat kita respon dan dukung sepenuhnya sehingga semakin dapat terwujud kebersihan lingkungan dan lingkungan hidup yang indah serta sehat.

Terima Kasih kepada seluruh Camat, Lurah dan Kades beserta perangkatnya se-Labuhanbatu yang secara bersama-sama telah melakukan gotong royong kebersihan lingkungan dan dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, jelas Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah cair B3 Labuhanbatu. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan