Daerah

Bersama Kapolres Labuhanbatu, Lurah Aek Paing Hadiri Penaburan Benih Ikan Lele

LABUHANBATU (MR) - Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM dan Kapolres Labuhanbatu AKBP.Agus Darojat,SIK.MH menghadiri penaburan Benih Bibit Ikan Lele pada Jumat (19/06/2020) di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Budidaya Ikan Lele ini merupakan gagasan dari Aiptu Solihin yang merupakan anggota Polres Labuhanbatu.

Kepada Media, Aiptu Solihin mengatakan kalau ide dalam membudidaya ikan lele tak lepas dari niat untuk memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat di lingkungan Aek Paing agar terus berusaha dan berani mengambil langkah untuk memajukan perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19.

"Saya ingin menjadi contoh kepada masyarakat aek paing agar berani mengambil langkah dalam berusaha, dengan cara budidaya ikan lele, semoga apa yang saya lakukan ini bisa menjadi motivasi kepada warga, dan bagi warga yang ingin bergabung saya persilahkan," ucapnya.

Disisi lain, Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM sangat mengapresiasi atas usaha Bapak Aiptu Solihin dalam mengembangkan benih ikan lele demi memajukan perekonomian warga dan dapat menjadi contoh untuk memotivasi warga di lingkungan Aek Paing agar terus berinovasi.

"Saya sangat mengapresiasi atas ide dari bapak solihin dengan cara membudidaya benih ikan lele, ini merupakan contoh baik yang patut ditiru agar warga di lingkungan ini bisa mandiri dalam pengembangan budidaya ikan lele,dengan adanya lahan kosong yang di fasilitasi pak solihin, semoga akan mendapatkan hasil yang baik untuk kesejahteraan warga aek paing," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat,SIK.MH mengatakan Budidaya ikan lele ini bertujuan untuk mengedukasi dan inovasi tentang ketahanan pangan masyarakat khususnya di kelurahan aek paing.

"Ini kita tabur benih ikan lele bertujuan untuk mengedukasi dan inovasi masyarakat aek paing tentang ketahanan pangan, dengan budidaya ikan lele seperti ini masyarakat bisa mandiri dan menambah perekonomian," ucapnya.

Agus Darojat juga menjelaskan, ada sebanyak 31 Ribu benih ikan lele yang ditabur, dan bagi masyarakat yang ingin belajar budidaya ikan lele silahkan hubungi langsung Bapak Solihin.

"Yah, ini ada 31 Ribu benih ikan lele yang kita tabur, selain menambah ekonomi masyarakat, bagi warga yang ingin belajar budidaya ikan lele atau tidak mempunyai lahan boleh hubungi langsung bapak solihin dan akan di siapkan lahan untuk membudidaya ikan lele tersebut," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan