Daerah

Camat Rantau Utara Bersinergi Dengan TNI dan DLH Laksanakan Jumat Bersih

LABUHANBATU (MR) - Demi terwujudnya lingkungan yang Nyaman, Bersih dan Sehat, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM bersama Jajaran Prajurit TNI Kompi 126 KC/LB merangkul masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan dari aroma sampah yang tidak sedap pada Jumat (26/06/2020) di Jalan Pantaian Pardomuan Nauli, Kecamatan Rantau Utara.

H.Turing Ritonga selaku camat di kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Jumat, disebut sebagai Jumat bersih dalam mendukung program pemerintah kabupaten Labuhanbatu agar menjadi kota yang aman dan bersih.

“Sampah-sampah berserakan yang menimbulkan aroma bau tidak sedap dibersihkan menggunakan alat berat bulldozer, dump truck yang didatangkan dari Dinas Lingkungan Hidup,"katanya.

Turing menambahkan, tadinya para prajurit TNI dari Satuan KOMPI 126 KC/LB sempat berkomunikasi kepada warga dan berpesan, khususnya pada ibu-ibu jalan pantaian lingkungan Pardomuan Nauli, apabila ada warga kedapatan membuang sampah sembarangan laporkan kepada kami dan datang langsung ke pos penjagaan di Kompi 126 KC/LB.

“Hal ini dilakukan agar kita dapat memberi efek jera kepada warga yang tidak dapat menjaga kebersihan, juga tidak dapat saling menghargai kesehatan orang banyak, lingkungan yang jorok dan kotor dari sampah akan berpengaruh buruk kepada kesehatan dan kenyamanan kita,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Turing juga mencoba bertukar pikirkan dengan warga, berencana agar lahan yang dijadikan tempat pembuangan sampah ini agar dapat dikelola dan juga bermanfaat untuk warga sekitar jalan pantaian lingkungan Pardomuan Nauli. Apakah ditanami dengan sayuran agar lebih indah dan bermanfaat, sebagian warga menyetujuinya.

"Kedepan kita akan coba memperbaiki tempat pembuangan sampah ini agar bisa juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar seperti menanam sayuran dan lain-lain,"ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Rantau Utara H Turing Ritonga, Dinas Lingkungan Hidup, Prajurit TNI dari Kesatuan Kompi 126 KC/LB, Lurah Padang Matinggi Maimun beserta kepala lingkungan dan warga sekitar jalan Pantaian Lingkungan Pardomuan Nauli. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan