Daerah

Bupati Labuhanbatu Lakukan Monitoring Penyaluran BLT-DD di Kecamatan Bilah Hilir

LABUHANBATU (MR) - Monitoring atau Pengawasan selalu dilakukan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT terhadap penyaluran berbagai jenis bantuan dari pemerintah untuk masyarakat, pengawasan tersebut bertujuan agar tidak ada masyarakat yang merasa terciderai maupun dirugikan akibat ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Andi Jaya Pohan melakukan Monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 1.516 Kepala Keluarga (KK) pada Minggu (28/06/2020) di Aula Kantor Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir.

Andi mengatakan, sejauh ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Labuhanbatu sudah berupaya melakukan yang terbaik bagi seluruh masyarakat di tengah pandemi covid-19, untuk itu jangan ada pemotongan dalam bentuk apapun.

"Pemerintah telah bersusah payah dalam proses pemberian berbagai bantuan untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, sangat disayangkan jika dalam penyalurannya ada segelintir oknum yang melakukan kesalahan seperti pemotongan bantuan, ini akan mencederai niat tulus Pemerintah, dari itu saya akan selalu melakukan pengawasan dan memantau langsung proses penyaluran hingga benar-benar sampai ke tangan penerima,"ucapnya.

Menurutnya Andi, ini adalah kali kedua masyarakat menerima bantuan Covid-19 dari anggaran Dana Desa, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kekurangan dalam rumah tangga.

"Ini merupakan bantuan kedua yang disalurkan dari Dana Desa, untuk itu manfaatkan lah bantuan ini sebaik-baiknya untuk meringankan beban masyarakat,"ucapnya.

Sementara itu Camat Bilah Hilir Bangun Siregar,S.Pd dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah berkenan hadir menyaksikan penyaluran BLT-DD di Kecamatan Bilah Hilir.

"Semoga dengan kehadiran Bapak Bupati disini menjadi pendingin suasana dan menambah keakraban masyarakat dengan pemerintah,"ucapnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan