Daerah

Bupati Labuhanbatu Menyalurkan Secara Simbolis BST APBD di Kecamatan Rantau Utara

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT  Membagikan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD Pemkab Labuhanbatu kepada 10.785 warga yang tersebar di 10 Kelurahan yang ada di Kecamatan Rantau Utara dimulai dari Kelurahan Siringo Ringo dan berakhir di Kelurahan Pulo Padang pada Selasa (29/06/2020).

Bupati Labuhanbatu menyebutkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu hari ini telah membagikan BST kepada 10.785 warga di kecamatan Rantau utara, yang menelan biaya sekitar 3.235.500.000 rupiah.

" Ada 10.785 Kepala Keluarga yang mendapatkan BST dari APBD Pemkab Labuhanbatu yang masing-masing mendapatkan Rp.300.000, dengan total sekitar Rp.3.235.500.000, kita berikan secara merata baik itu etnis Tionghoa maupun Pribumi,"sebutnya.

Andi juga menjelaskan, nilai yang diberikan hari ini terbilang sedikit, namun inilah bentuk kepedulian Pemkab Labuhanbatu yang mampu kami berikan, dengan harapan dapat membantu membeli kebutuhan, terlebih sejak empat hari lalu , bahwa Labuhanbatu telah dinyatakan dalam zona hijau penyebaran virus Covid-19. ini artinya sebentar lagi aktifitas belajar mengajar akan kita buka.

"Saya berharap uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sekolah anak- anak kita, saya tahu ini tidak cukup besar, tapi saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kita semua,"harapnya.

sementara itu, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM menyebutkan, jika di bandingkan dengan Kabupaten lain, Labuhanbatu merupakan kabupaten yang memberikan bantuan dengan menggunakan dana APBD.

"Sepengetahuan saya jika dibandingkan dengan Kabupaten yang bersebelahan dengan Kabupaten Labuhanbatu belum ada yang memberikan bantuan dari APBD nya, dari itu saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah memberikan perhatian kepada masyarakatnya, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terdampak Covid-19 tidak mendapatkan bantuan,"jelasnya.

Turing menambahkan, ada sebanyak 38 507 Kepala Keluarga yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari dana APBD dengan total mencapai 11 Miliar.

"38.507 warga bukan hitungan yang sedikit, namun pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berkenan memberikan bantuan dari APBD kepada masyarakatnya, ini sungguh luar biasa jika di total mencapai 11 miliar lebih,"tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan