Daerah

September Mendatang, SD dan SMP di Tanjungpinang Belajar Tatap Muka 3 Kali Seminggu

Kadisdik Kota Tanjungpinang, Drs Atmadinata M.Pd

TANJUNGPINANG (MR) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs Atmadinata M.Pd mengatakan, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang, siap melakukan pembelajaran tatap muka pada bulan September mendatang.

"Saat ini setiap sekolah sudah mulai mempersiapkan protokol kesehatan yang akan diterapkan oleh sekolah nantinya," Jelas Kadisdik, Sabtu (11/07/2020).

Kadisdik juga mengatakan kepada semua SD dan SMP se Kota Tanjungpinang harus lakukan persiapan persiapan seperti menyediakan disinfektan, sabun dan tempat pencuci tangan. Siswa-siswi juga wajib  memakai masker.

Untuk sistem pembelajarannya nanti, Adtma menyebutkan para pelajar akan dibagi dua kelompok, yakni A dan B yang akan belajar tiga kali dalam satu pekan. Kata dia untuk kelompok A, itu masuk sekolahnya pada Senin, Rabu dan Jum’at.

“Sedangkan kelompok B, itu pada Selasa, Kamis dan Sabtu. Jadi dalam satu minggu pelajar SD dan SMP hanya tiga kali masuk sekolah,” ungkapnya.

 

Meskipun pelajar akan sekolah tiga kali dalam seminggu, Adtma mengatakan jam pembelajaran juga akan disesuaikan dengan keadaan. (Ruddi)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan