Daerah

Kepala Dinas Perizinan Labuhanbatu Hadiri Malam Safari Dakwah dan Sampaikan Komitmen Bupati

LABUHANBATU (MR) - Melihat jumlah penduduk Kabupaten Labuhanbatu yang mencapai 502.000 jiwa dan 82% diantaranya mayoritas menganut agama Islam, ini menjadikan tanggung jawab besar pimpinan di daerah ini, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT bertekad menjadikan Masyarakatnya sebagai masyarakat yang Religius.

Komitmen terus dibangun dengan sentuhan kreatif melalui program keumatan yang mengarahkan umat muslim berpacu didalamnya, Terlebih bagi generasi muda, Andi Suhaimi terus bergerak dengan menyediakan sarana pendidikan diantaranya Beasiswa ke Kairo Mesir, dari sini diharapkan para generasi muda ini mampu menciptakan nuansa islami di Labuhanbatu.

Komitmen Bupati Labuhanbatu tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perijinan Faisal Amri Siregar,ST pada malam Safari Dakwah bersama Al-ustadz KH.Tengku Zulkarnain pada Kamis (16/07/2020) di Pos Pekan Desa Sukamakmur,Kecamatan Bilah Barat.

Faisal mengatakan, Program Bupati untuk meningkatkan kualitas masyarakat yang religius sangat tinggi, terlihat dari Program Keumatan yang beliau jalankan.

"Bupati ingin menjadikan masyarakat Labuhanbatu yang religius, itu dibuktikan beliau melalui 15 program keumatan yang saat ini dijalankan beliau, diantaranya, Beasiswa masuk perguruan tinggi, Beasiswa ke Kairo, bantuan keumatan melalui BAZNAS, hingga rencana mendirikan Universitas Islam Negeri (UIN),"ucapnya.

Faisal juga menjelaskan, Bupati sangat ingin melihat masyarakat Labuhanbatu memiliki kekuatan di tangan generasi muda dan telah memikirkan untuk tempat yang layak bagi generasi muda Labuhanbatu.

"Sekarang ini program yang berpihak kepada masyarakat selalu beliau lakukan, bahkan rencana beliau menampung dan mempersiapkan tempat pekerjaan bagi mahasiswa yang nantinya lulus dari Kairo juga sudah beliau pikirkan, Bupati ingin Islam itu kuat di tangan generasi muda, seperti di Zaman Rasulullah SAW, yang mana pada masa Abu bakar Islam juga diperkuat dengan keberadaan anak muda,"jelasnya.

Sementara itu, sebagai pengisi Dakwah, Tengku Zulkarnain berkeyakinan Umat Islam di Indonesia ini akan menjadi kokoh, ini dipandang dari kecintaan generasi muda kepada agamanya, yang mana kita lihat 60-70% jama'ah haji dan umrah asal Indonesia mayoritas generasi muda usia dibawah 40 tahun, ini berbeda jika dibandingkan dengan negara-negara lain, seperti India, Pakistan dan Bangladesh yang rata - rata kegiatan religi diisi oleh para orang tua.

" Saya yakin, peradaban umat muslim akan bangkit ,kuat, dan kokoh di Indonesia, mari kita dukung program pemerintah yang ingin menjadikan generasi Islam ini cinta akan agamanya,"tegas Ustadz Tengku Zulkarnain.

Terlihat hadir dalam Safari Dakwah yang diprakarsai Karang Taruna dan IPHI Labuhanbatu tersebut, seluruh OPD Kabupaten Labuhanbatu, ACT, MUI Labuhanbatu Forkopimca ,Kades dan ratusan masyarakat se-Kecamatan Bilah Barat. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan