Daerah

Bupati Labuhanbatu Turun ke Persawahan Masyarakat di Desa Selat Beting

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT turun ke persawahan masyarakat pada Selasa (21/07/2020) di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah.

Bupati beserta rombongan datang dengan mengendarai sepeda motor Trail mengingat musim hujan dan kondisi jalan berlumpur.

Di Depan masyarakat petani padi, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi menyampaikan demi meningkatkan ketahanan pangan, pemerintah kabupaten labuhanbatu akan memfasilitasi kebutuhan petani padi di selat Beting ini.

"Saya yakin Desa Selat Beting ini nantinya akan menjadi daerah penghasil beras terbesar di Labuhanbatu, dari itu saya ingin hasil panen para petani disini dapat meningkat setiap kali panen,dan kita siap memfasilitasi kebutuhan petani,"ucapnya.

Andi berharap kilang padi secepatnya akan di bangun agar hasil oamem masyarakat dapat dinikmati warga itu sendiri dan memudahkan masyarakat tanpa harus menjual hasil panen ke daerah lain.

"secepatnya kilang padi juga nantinya bisa terbangun disini agar hasil panen masyarakat Labuhanbatu dapat dinikmati masyarakat itu sendiri, tidak perlu lagi menjual hasil panen ke luar daerah, hasil padi kita cukup bagus dengan panen setahun tiga kali jika dikelola sendiri pasti mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Labuhanbatu,"jelasnya.

Kepala Desa Selat Beting Mukhtar Dalimunthe menjelaskan, dulunya petani di desa ini hanya sekali dalam setahun, namun setelah berkat gagasan dari Bupati, hasil panen lebih melimpah.

"dulu petani disini cuma bisa panen sekali setahun namun kini berkat padi jenis R.6 Impari 32 yang digagas Bupati kini mereka bisa panen tiga kali setahun, dengan luas sawah sekira 120 hektar dan per hektarnya menghasilkan padi 6-7 ton setiap kali panen,"jelasnya.

Pada kunjungannya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT di dampingi kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu (DPMPTSP) Faisal Amri Siregar, para Asisten, OPD, Camat Bilah hilir, Camat Panai Tengah, Camat Panai hilir, serta Kepala Desa Sei Rakyat , kepala desa Selat Beting dan dan Kepala Desa Sei Siarti. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan