Lifestyle & Entertainment

Heboh Cuitan Anji di Twitter, Benarkah Pakai Masker saat Olahraga Berbahaya?

Ilustrasi

MONITORRIAU.COM - Anji Manji baru saja membuat jagat maya heboh lantaran membuat pernyataan kontroversial. Dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, Anji mengajak masyarakat Indonesia yang ingin berolahraga untuk tidak memakai masker.

Pernyataan tersebut dia lontarkan setelah melihat pro dan kontra penyebab meninggalnya pesepeda yang menggunakan masker. “Apapun penyebabnya, tetap JANGAN MEMAKAI MASKER saat kamu olahraga. Cari artikel yang membahas bahaya memakai master terlalu lama atau untuk olahraga,” tulis Anji.

Cuitan Anji pun mendadak viral. Banyak netizen yang menyerangnya karena bersuara yang bukan sesuai dengna kapasitasnya. Seperti yang disampaikan akun @jeulandari.

“Mbok ya jangan komen yang bukan kapasitasmu mas. Nyanyi aja sana lo. Bikin lagu,” tulis akun tersebut.

Lalu ada balasan dari Dokter Dirga Sakti Rambe yang mencoba memberikan penjelasan singkat kepada penyanyi yang kini juga terjun ke dunia YouTube.

“Salah, Mas Anji. Banyak baca lagi. Cari info dari sumber terpercaya dan hati-hati menyimpulkan. 1) Tujuan olahraga adalah utk sehat, bkn utk kumpul2. Pada saat ini, olahraga di rumah paling aman 2) Bila terpaksa di luar rumah, wajib bermasker. Oleh krn itu, hanya bisa olahraga intensitas ringan,” tulis Dirga.

Lantas, apakah benar penggunaan masker saat berolahraga dapat membahayakan kesehatan? Mengutip laman UPMC, Rabu (22/7/2020), kebanyakan atlet profesional memang sering menggunakan masker saat sedang berlatih.

Masker yang mereka kenakan itu dikenal dengan istilah altitude and elevation mask. Produk masker ini dipercaya dapat meningkatkan stamina dan semangat untuk berolahraga. Namun keefektifannya sebagai alat olaharga belum terbukti hingga detik ini.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan