Daerah

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelepasan Ekspor PT. Lingga Tiga Sawit

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menghadiri pelepasan ekspor perdana komoditi produk  turunan minyak kelapa sawit Palm fatty acid distillate PT.Lingga tiga sawit (LTS) pada Rabu (22/07/2020) di Desa Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu, sebanyak 510 Ton dengan nilai Rp 4,1 Miliar dengan tujuan Hangzhou China.

Bupati menyebutkan, ini adalah kali pertama perusahaan kelapa sawit yang ada di Labuhanbatu melakukan ekspor hasil produksi yang berskala internasional.

"Sepengetahuan saya baru kali ini perusahaan yang melakukan ekspor hasil produksinya keluar negeri, semoga apa yang dilakukan PT.LTS menjadi langkah awal penyemangat perusahaan perusahaan lain untuk lebih meningkatkan hasil produksinya dan juga melakukan ekspor, Beberapa waktu lalu pimpinan LTS datang kepada saya meminta ijin mendirikan pabrik minyak kelapa sawit, saya setuju dengan catatan para pekerjanya adalah masyarakat Labuhanbatu dan nama produknya nya mencatut icon Labuhanbatu, dan Alhamdulillah melalui humasnya mereka setuju dengan persyaratan itu,"ucapnya.

Ridwan SH, selaku Divisi Umum PT.LTS mengatakan PT yang bergabung dengan Naga Mas Grup terletak di desa lingga tiga adalah perusahaan di bidang industri.

"PT.LTS yang bergabung dengan Naga mas group yang terletak di desa Lingga Tiga kabupaten Labuhanbatu adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan Kelapa sawit serta produk turunannya, dimana refinery vaksinasi ini dimulai pada tahun 2018 dengan kapasitas 500 ton CPO per harinya, dan telah melakukan produksi operasional di Maret 2020,"jelasnya.

Dalam industri pengolahan kelapa sawit PT.LTS berupaya dan senantiasa dalam menerapkan sistem peraturan sesuai peraturan perundang undangan, serta mengacu pada norma-norma industri kelapa sawit. Hal ini merupakan suatu prinsip dan tujuan utama perusahaan untuk menciptakan suatu produk yang baik berkualitas ekspor serta dapat diterima oleh masyarakat, dengan demikian kami berharap dukungan dari pemerintah daerah serta lapisan stakeholder yang ada.

"Dengan adanya kegiatan industri kelapa sawit ini dapat menghasilkan dan menyerap tenaga kerja, khususnya tenaga kerja lokal, serta memberikan edukasi kepada tenaga kerja lokal dalam kemajuan teknologi dibidang Industri kelapa sawit." jelas Ridwan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu HM.Arsyad Rangkuti yang juga hadir di lokasi mengatakan, labuhanbatu telah lahir eksportir bertaraf internasional, ini akan menjadi acuan yang baik bagi masyarakat labuhanbatu.

"kita bersyukur di Labuhanbatu telah lahir eksportir bertaraf internasional, semoga dengan ini mampu meningkatkan harga komoditi sawit di Labuhanbatu yang bisa mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu, secara pribadi ataupun instansi, saya siap membantu jika dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat Labuhanbatu,"ucapnya.

Pelepasan ekspor perdana itu dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte ST.MT, Asisten I Sarimpunan Ritonga, Kadiskominfo Rajid Yuliawan S.Kom, Kadishub Tuahta R Saragih, Kadis DLH Nasrullah, Kakankemenag, Ketua MUI, Camat Bilah hulu, Kepala Desa Lingga tiga, Divisi Umum PT.LTS dan manajer, Balai karantina pertanian kelas II Medan, Balai besar karantina Kelas I Belawan, serta puluhan masyarakat dan anak yatim. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan