Daerah

Bupati Labuhanbatu Serahkan BLT-DD Tahap III di Desa Sibargot

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada Sabtu (25/07/2020) di Desa Sibargot, Kecamatan Bilah Barat.

Terhitung ada 155 kepala rumah tangga di desa Sibargot yang terbagi menjadi delapan dusun menerima bantuan Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa tahap ke tiga tahun 2020.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, di dampingi ketua tim penggerak PKK kabupaten labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan mengatakan, Covid-19 ini mempengaruhi keadaan dunia termasuk Indonesia, dari itu pemerintah memberikan bantuan -bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus tersebut.

"Bantuan demi bantuan sudah kita berikan, bahkan ada jenis bantuan yang tidak di lakukan di Kabupaten lain namun Kabupaten kita memberikan, yaitu bantuan dari APBD yang menyerap anggaran 11 miliar lebih, ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten labuhanbatu sangat peduli terhadap keadaan masyarakatnya,"ucapnya.

Andi menjelaskan, ada sebanyak 700 Kepala Keluarga (KK) yang sudah mendapatkan bantuan dari Provinsi, Pusat maupun daerah.

"Total ada 700 KK yang ada di desa sibargot, 505 KK diantaranya sudah mendapatkan bantuan baik dari provinsi, pusat maupun daerah, ini sudah terhitung merata masyarakat yang mendapat, mungkin sisanya orang yang mampu ataupun PNS,"jelasnya.

Andi juga berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik-baik nya, karena sedikit bantuan ini akan sangat berguna bagi kebutuhan sehari-hari.

"Saya berharap bapak ibu semua dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik - baiknya, gunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan keluarga sehari-hari, jadikanlah uang itu bermanfaat bagi kita dan keluarga,"harapnya.

Selain Bupati dan Ketua TP.PKK, Penyerahan BLT- DD dihadiri Asisten, OPD, Kabag Protokoler, Kasatpol PP, Camat Bilah Barat, Danramil, Babinsa, Kapus Bilah Barat, Kepala Desa Sibargot dan diserahkan langsung secara simbolis kepada 20 orang penerima oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan