Daerah

Bupati Labuhanbatu Melihat Langsung Penyembelihan Hewan Qurban di BPKAD

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyaksikan penyembelihan Hewan Qurban dari Pemkab Labuhanbatu pada Sabtu (01/08/2020) di halaman kantor  BPKAD jalan Asrol Adam, Kecamatan Rantau Selatan.

Setelah melalui proses pemeriksaan oleh dokter hewan dan dinas kesehatan sedikitnya 13 dari 49 ekor sapi kurban milik ASN dari beberapa OPD disembelih, penyembelihan pertama dilakukan oleh Bupati Andi Suhaimi didampingi Sekdakab Labuhanbatu H.Muflih SH, para Asisten, OPD, Kabag, Kabid dan ASN Pemkab Labuhanbatu dan diiringi alunan takbir oleh Kabag Protokol Prandi A.Nasution.

Setelah melakukan penyembelihan di halaman kantor BPKAD, Bupati meninjau lokasi penyembelihan lain , seperti di Kantor Camat Rantau Selatan, Rantau Utara dan Bilah barat yang juga menyembelih empat ekor sapi kurban dari ASN, yang sebelumnya Bupati juga Maninjau penyembelihan di kantor BAZNAS.

Di kesempatan Idul Adha 1441 H ini Bupati Labuhanbatu menyebutkan hakikat berqurban adalah menyembelih keegoan sifat kita, sesungguhnya bukan darah dan daging qurban itu yang sampai kepada Allah, Akan tetapi ketakwaan kitalah makna qurban yang sesungguhnya.

"Semoga dengan disembelihnya binatang qurban ini, mengganti kan penyembelihan sifat- sifat kita yang tidak terpuji, dan menghilang kan ego serta keras kepala, seperti firman Allah dalam Al-Qur'an yang artinya "Sesungguhnya Allah telah berbarter ( jual beli) dengan orang mukmin dari keangkuhannya, yang mengorbankan jiwa, raga, harta dan bendanya di jalan Allah, dan mereka yang demikian itu berhak atas surga,"ucapnya.

Diketahui pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyediakan 49 ekor sapi kurban, yang dibagi ke sembilan Kecamatan, masing-masing mendapatkan empat ekor sapi, sedangkan sisanya 13 ekor di sembelih di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Sedangkan hasil dari daging kurban dimaksud dibagikan kepada mustahaq masyarakat sekitar secara merata. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan