Daerah

Bupati Labuhanbatu: Maju dan Berkembangnya Masjid Tanggung Jawab Kita Bersama

LABUHANBATU (MR) - "Maju dan berkembangnya keberadaan masjid merupakan tanggung jawab kita bersama" Hal itu disampaikan Bupati  Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT di hadapan ratusan jamaah shalat Jum'at dalam agenda Jumat keliling (Jumling) pada Jumat (14/08/2020) di Masjid Nurusshobirin, Dusun Jawa A, Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu.

Menurut Bupati, Masjid adalah suatu kebutuhan pokok umat muslim yang harus terpenuhi, karena disitu awal mula terciptanya persatuan dan kesatuan umat, dari itu beliau berharap kepada kita semua seluruh umat Islam untuk selalu berpadu membangun rumah ibadah di setiap daerah masing-masing.

"Mensejahterakan Masjid adalah salah satu program keumatan yang saat ini menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, saya ingin di setiap dusun berdiri bangunan rumah ibadah, baik itu Mushola maupun masjid. Jika di salah satu dusun ada yang belum memiliki mushola dan ada yang menginfakkan tanahnya segera sampaikan kepada saya, insha Allah kita akan bantu untuk membangunnya,"ucapnya.

Andi juga mengatakan, keberadaan Masjid sangatlah penting, karena 10 sampai 20 Tahun kemudian akan sulit mendapatkan lahan untuk mendirikan sebuah masjid.

"Dimasa sekarang ini keberadaan masjid sangatlah dibutuhkan, karena saya yakin 10-20 tahun Kedepan lahan untuk mendirikan Mushola atau Masjid susah didapatkan, Ayo jadikan hari ini sejarah bagi diri kita membangun peradaban umat muslim yang akan dikenang anak cucu kita di masa mendatang,"ajaknya.

Bertindak sebagai Khotib Ustadz Hamzah yang dalam khotbahnya berpesan betapa pentingnya mempersiapkan bekal semasa hidup untuk menghadapi alam kematian.

"Hidup adalah perjalanan menuju alam keabadian yaitu kematian, untuk itu mari kita persiapkan bekal kita untuk akhirat,"ucapnya.

Seperti biasa setiap agenda Jumat keliling Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, memberikan cinderamata berupa jam digital dan uang infaq yang diterima langsung oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Nurusshobirin. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan