Daerah

Pemkab Labuhanbatu Selenggarakan Khitan Masal di Kecamatan Pangkatan

LABUHANBATU (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Labuhanbatu selenggarakan kegiatan amal Khitanan massal gratis pada Selasa (18/08/2020) di Kecamatan Pangkatan, yang berlangsung di Puskesmas Kecamatan Pangkatan. 

Terhitung ada 140 anak berasal dari 7 desa se- Kecamatan Pangkatan mengikuti khitan massal gratis yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tersebut.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan yang hadir saat itu memberikan buah tangan kepada seluruh peserta khitan massal berupa kain sarung dan uang jajan.

Selain mengkhitan 140 anak, kegiatan program keumatan tersebut dirangkai dengan penyantunan terhadap 20 orang kaum dhuafa dan 10 orang anak yatim, pemberian penghargaan Bidan terbaik dan pembagian kartu BPJS gratis kepada 60 Kepala Keluarga. 

Di Kesempatan yang sama ketua TP.PKK Labuhanbatu juga memberikan asupan vitamin A kepada tiga orang balita dan menyerahkan secara simbolis tambahan asupan makanan sebanyak 100 paket kepada ibu hamil dan anak kurang mampu.

Bupati Labuhanbatu menyampaikan sunat atau khitan adalah suatu kewajiban kita kaum laki-laki umat muslim, dari itu hari ini kita adakan khitan massal yang telah termasuk dalam program keumatan dengan tujuan untuk meringankan beban orang tua di Labuhanbatu ini untuk melaksanakan perintah Allah Swt.

"Program keumatan ini berjalan di tahun 2020,  dengan target 1000 anak dan sampai hari ini sudah tercatat 600 anak yang sudah kita khitankan, mengapa ini kita lakukan, karena saya yakin sekali masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita,"ucapnya.

Andi juga menegaskan kepada Kepala Puskesmas untuk melakukan pelayan yang terbaik dan terus memantau peserta Khitanan hingga sembuh.

"Disini kembali saya tegaskan kepada kepala puskesmas untuk selalu memantau para peserta khitan hingga sembuh, berikanlah pelayanan terbaik buat mereka, jangan sampai muncul hal- hal yang tidak kita inginkan,"tegas Bupati.

Di Awal acara, Bupati beserta rombongan seperti kepala OPD, Kaban, Kabag, Camat, Tim Penggerak PKK, Kades dan masyarakat berhadir disambut dengan tarian khas daerah batak dan suguhan pantun dari putra terbaik Kecamatan Pangkatan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan