Daerah

Camat Bilah Hulu Pantau Langsung Penyerahan BLT-DD Tahap VI Desa Gunung Selamat

LABUHANBATU (MR) - Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV (Empat) pada Senin (31/08/2020) di Aula Kantor Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu.

Penyaluran BLT DD Tahap IV atau tiga bulan tambahan telah diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa, Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000 kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000.

Kepala Desa Gunung Selamat Wiyono SP, menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD Tahap IV ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musrenbang Desa yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Total Penerima Untuk BLT DD Tahap IV ini berjumlah 110 Kepala Keluarga (KK), semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa,dan ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musrenbang,”jelasnya.

Sementara itu, Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar, dalam pidatonya juga mengatakan, dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, selama masa pandemi Covid-19.

"Terimakasihnya kepada masyarakat yang hadir, karena masyarakat yang hadir telah mengikuti instruksi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,"ucapnya.

Hamdi juga menambahkan, penetapan penerima BLT DD adalah hasil dari musyawarah desa, dan para penerima BLT DD juga sudah memenuhi kriteria,” imbuhnya.

“Kepada seluruh masyarakat juga perlu saya sampaikan” jika ada hal – hal yang janggal silahkan tanya langsung ke pihak Pemerintah Desa, jangan gampang terprovokasi dengan oknum oknum yang tidak bertanggung jawab,"jelas Hamdy.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Camat Bilah Hulu, Kepala Desa Gunung Selamat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Pendamping Lokal Desa, serta para anggota satuan tugas Covid-19 desa gunung selamat. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan