Daerah

Kapolda Sumut Kunjungi Kampung Tangguh di Kelurahan Aek Paing

LABUHANBATU (MR) - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen.Pol. Drs.Martuani Sormin Siregar,M.Si. melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Kampung Tangguh Kabupaten Labuhanbatu pada Rabu (02/09/2020) di Halaman Pondok Pesantren Darul Solihin, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Kehadiran Kapolda Sumut beserta Rombongan di sambut hangat oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH, Forkofimda Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan serta Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Insan Pers.

Mewakili 3 Bupati Labuhanbatu  H.Khairuddinsyah Sitorus yang merupakan Bupati Labuhanbatu Utara berharap Kapoldasu Untuk kira nya membuka Mako Polres Labuhanbatu Utara untuk mendukung situasi keamanan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ini suatu Penghargaan  atas kunjungan kerja Pak Kapolda di labuhanbatu dan Semoga atas kunjungan ini bapak dalam keadaan sehat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas-tugas negara.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, rasa senang dan bangganya masyarakat terkhusus kepolisian di Resor Labuhanbatu atas kedatangan Kapolda Sumut di wilayah Labuhanbatu.

“Suatu kehormatan bagi kami bapak sudah berkenan hadir pada sore hari ini. Tempat ini adalah Pesantren Darus Sholihin, di mana kita jadikan sebagai pilot project Kampung Tangguh di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,"ucapnya.

Deni juga menjelaskan,tindak lanjut perintah dari Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara bagaimana untuk menguatkan ekonomi kerakyatan, terutama terkait dengan ketahanan pangan di tengah pandemi covid 19 yang sedang mendera di seluruh dunia.

“Alhamdulillah, oleh pemerintah daerah dan didukung lintas sektor terkait dan para tokoh masyarakat dan juga masyarakat yang berpartisipasi aktif di pesantren ini. Beberapa bulan yang lalu, oleh Bapak Kapolres Labuhanbatu yang lama sudah disesuaikan benih lele yang sore hari ini bisa kita panen untuk menunjukkan bahwa hasil dari tidak lanjut perintah dari pimpinan yang sudah kita laksanakan,"jelasnya.

Kehadiran jenderal polisi nomor 1 di Sumatera Utara ini berkaitan dengan pengecekan kampung tangguh, pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dan ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kunjungan kerja di Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo tersebut dilakukan secara sederhana dan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan