Daerah

Kerjasama Dengan BI, Bupati Labuhanbatu Bidik Peningkatan Ekonomi dan Pelayanan Kesehatan

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT dalam agenda kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) akan prioritaskan dua sektor utama kebutuhan terkini.

Dari dua sektor diantaranya peningkatan kemandirian ekonomi dan pelayanan kesehatan. Orang nomor satu di Labuhanbatu ini berharap dapat mengantisipasi terjadinya krisis sosial.

Krisis sosial yang salah satunya ditengarai dari desakan kebutuhan ekonomi dan kesehatan merupakan kekhawatiran utama Andi Suhaimi dalam situasi Pandemi yang sedang terjadi saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati usai menjamu tamu Deputi Kepala BI Siantar Poltak Sitanggang, Staf Ekonomi BI Siantar Akim Kuncoro dan Bagian Pembangunan Santi Hutajulu pada Kamis (03/09/2020) di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu.

"Tadi dari pihak BI datang kita bincang panjang lebar sekaligus menawarkan kerjasama dengan Labuhanbatu," ucap Andi.

Andi menjelaskan, dalam agenda kerjasama dengan BI, Bupati minta kerjasama ini dapat segera direalisasikan dengan permintaan pembangunan di RSUD Rantauprapat dan pengadaan mesin penggiling padi.

"BI tertarik dengan Rumah sakit kita dan itu sangat saya setujui dilihat dari kebutuhan kita saat ini tentang kesehatan, kemudian saya meminta mesin penggiling padi untuk kemandirian pangan di Labuhanbatu dan agar padi kita tidak dibawa keluar lagi," jelasnya.

Andi Suhaimi juga menyampaikan sebelumnya BI telah menyalurkan bentuk bantuan peternakan di Desa Meranti, Kab. Labuhanbatu berupa Lembu dan saat ini akan menyalurkan sebanyak 100 paket sembako di Kabupaten Labuhanbatu kepada Dinas terkait.

"Dalam kesempatan ini atas nama masyarakat Labuhanbatu saya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada BI, Pada prinsipnya kita bersinergi untuk kemaslahatan rakyat," tutupnya.

Bupati Labuhanbatu dalam kesempatan itu menerima plakat selembar uang baru Rp.75.000 yang diketahui hanya di cetak di HUT ke 75 RI dan hanya sebanyak 75 juta di seluruh Indonesia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan