Daerah

Fotografer Dumai Menghadiri dan Menjadi Pembicara di Kegiatan Creator 4 di Cikampak-Sumut

DUMAI (MR) - Tergabung di dalam Komunitas Fotografi Dumai (KFD), Perwakilan para fotografer Dumai ini Menghadiri kegiatan creator 4 yang diselenggarakan di Cikampak-Sumatera Utara, (8/9).

Kegiatan yang dipusatkan di Wisata Kolam Renang Waterpark Pesona Cikampak ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai daerah yang berasal dari Sumatera Utara dan Riau.

Safri Arif Gunandi selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, selain sebagai tempat untuk bersilaturahmi dengan sesama fotografer, kegiatan ini juga menjadi tempat untuk berbagi ilmu kepada sesama fotografer.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi media silaturahmi ke sesama fotografer dan juga bisa saling tukar informasi dan ilmu serta tips dan trik demi kemajuan bersama," Sampainya.

Mengawali kegiatan Workshop pada kegiatan ini, Yudi Lenza (Cikampak) memberikan edukasi kepada para fotografer dengan judul Manajemen Ekonomi Fotografer Wedding.

Ia mengungkapkan, fotografer harus bisa memanage usahanya terutama ditengah-tengah pandemic Covid-19 pada saat ini, hal ini sangat perlu jika usaha Fotografer tersebut ingin tetap berjalan.

"Fotografer tidak hanya harus bisa memfoto saja, namun sebagai pengusaha kita juga dituntut untuk pandai memanage usaha kita, apa lagi pada saat pandemic saat ini, perlu kreativitas, meningkatkan hasil karya dan tentu saja perlu ada pembaharuan sistem yang kita gunakan," Ujarnya.

Mengusung tema Basic Lighting for Wedding Coreo, Hara Sukamoto yang berasal dari Rumah Foto Dumai ini juga turut memberikan edukasi kepada seluruh peserta kegiatan.

Hara Sukamoto saat mengisi workshop pada kegiatan chapter 4 di Cikampak-Sumatera Utara

Hara menjelaskan kepada peserta, konsep dasar dari fotografi salah satunya berasal dari Cahaya (Lighting) seluruh Fotografer sangat dituntut untuk memahami konsep dasar ini, hal ini sangat perlu diperhatikan jika ingin menghasilkan karya foto yang menarik.

"Konsep dasar lighting (Cahaya) harus selalu diperhatikan oleh seluruh fotografer, karena komposisi foto tidak terlepas dari pencahayaan," Sampainya.

Jimmy selaku ketua KFD sangat mengapresiasi kegiatan Creator 4 ini, ia juga berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dari kota ke kota.

"Sebelumnya Event Creator ini sudah tiga kali dilaksanakan di Kota Dumai dan kali ini diadakan di Cikampak-Sumatera Utara, saya harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dari kota ke kota lainnya," Katanya.

Selain menyelenggarakan Kegiatan Hunting Foto, Event Creator 4 ini juga turut melaksanakan kegiatan mini games.


Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan