Lifestyle & Entertainment

Hara Sukamoto, Fotografer Lokal Dumai ''Rasa'' Nasional

Hara Sukamoto (Kacamata) Saat menjelaskan dan mempraktekkan mengenai Lighting (Cahaya)

DUMAI (MR) - Dikalangan fotografer Kota Dumai mungkin nama Hara Sukamoto sudah tidak asing di telinga mereka.

Tapi tahukah anda masyarakat Dumai, siapa itu Hara Sukamoto ????

Hara Sukamoto adalah salah satu Fotografer terbaik yang dimiliki oleh Kota Dumai, selain menjadi fotografer, Hara Sukamoto juga merupakan pengusaha yang memiliki studio Foto yang kita kenal dengan nama studio Rumah Foto yang terletak di Jalan Kamboja-Dumai.

Beberapa waktu yang lalu Hara Sukamoto sempat mengisi Seminar di Cikampak-Sumatera Utara dalam event Chapter 4, yang diikuti oleh para fotografer yang berasal dari berbagai daerah.

Hadirnya ia bersama para fotografer asal Dumai yang lainnya bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta yang mengikuti event seminar di Chapter 4 tersebut.

Hara Sukamoto (kacamata-tengah)

Mengangkat tema Basic Lighting for Wedding Coreo, Hara Sukamoto menjelaskan beberapa teknik pengambilan foto dengan menekankan komposisi lighting (cahaya) sebagai bahan dasar untuk menjadikan foto yang diambil sederhana namun berkualitas tinggi.

"Dalam Fotografi bukan hanya kamera alat dan lensa yg dibutuhkan, tapi bagaimana merasakan cahaya, melihat dan memodifikasi cahaya, dan menampilkan sebuah rasa dalam menghasilkan sebuah karya," Ungkapnya.

Para peserta yang ikut seminar pada event ini pun sangat terasa puas dengan penjelasan yang diberikan oleh Hara Sukamoto, yang mana sesekali ia mempraktekkan seluruh teori yang ia berikan sebelumnya.

Saat tiba di Kota Dumai sepulangnya mengikuti Event Chapter 4 tersebut, tim monitorriau sempat berbicara ringan dengan Hara Sukamoto, pria yang memiliki perawakan kurus tinggi dan putih ini menjelaskan, bahwa, hadirnya ia pada event ini merupakan untuk memenuhi undangan yang diberikan oleh pihak panitia chapter 4.

Pria yang ramah senyum ini pun menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan disana, saat tim monitorriau bertanya apakah ini seminar yang pertama yang ia isi, Hara Sukamoto pun menjelaskan bahwa ini adalah event yang sudah kesekian kalinya yang ia isi, sebelumnya ada beberapa daerah yang menyelenggarakan seminar yang sudah ia isi.

"Kalau untuk sebagai pengisi seminar sebenarnya sudah saya lakukan beberapa kali di luar daerah, yang mana materi kita sesuaikan dengan tema event," Ujarnya.

Berkat kerja keras ia bersama rekan-rekan yang lain, Hara Sukamoto pun sukses mendirikan komunitas Indomotret, yang mana Komunitas ini sebagai wadah untuk para fotografer dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai salah satu penggiat fotografer dan Influencer, Hara Sukamoto pun tidak segan-segan untuk memberi ilmu dan pengetahuan tentang dunia fotografi.

Tak Hanya Hara Sukamoto saja, Indah Istri dari influencer ini juga turut mengikuti jejak sang suami, namun ia tidak mengisi fotografi melainkan sebagai Make Up Artis (MUA) di Studio Rumah Foto.

 

Penulis : Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan