Kesehatan

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 Bagikan Masker di Desa Tanjung Beludu

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 Bagikan Masker di Desa Tanjung Beludu

INHU (MR) - Pandemi Covid-19 sudah membuat kacau tatanan kehidupan dimasyarakat. Sudah saatnya semua elemen masyarakat mengambil peran dalam permasalahan ini, setidaknya dimulai dari diri sendiri yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada.

Untuk mendukung aksi ini, Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 Desa Tanjung Beludu membagiakan Masker gratis kepada masyarakat sekitar. Selain itu, tim dibawah bimbingan Drs. Sakur M. Ed ini juga memberikan edukasi singkat kepada masyarakat terkait covid -19 yang sedang melanda negeri ini, tak hanya sampai disitu Tim kukerta ini juga lakukan cek kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanankan pada Sabtu (30/07/2020), diawali dengan pembagian Tim Kukerta menjadi 3 kelompok agar waktu yang digunakan tidak terlalu lama. Untuk setiap kelompok membagikan masker gratis di setiap simpang di Desa Tanjung Beludu.

Kegiatan ini juga mengajak para pemuda sekitar untuk membantu Tim Kukerta UNRI untuk melakukan pembagian masker gratis tersebut

"Saya senang bisa ikut serta membantu mahasiswa Kukerta ini dalam kegiatan yang sangat peduli lingkungan yaitu pemberian masker gratis ini, apa lagi masker ini sangat bermanfaat bagi warga Tanjung Beludu ini karena dalam masa pendemi covid-19, kegiatan ini sangat positif seperti ini memang sangat diperlukan dimasyarakat apalagi di pedesaan seperti desa kami ini dimana memang akses edukasi terkait covid ini belum sepenuhnya sampai kepada masyarakat, " ujar Silo, Ketua Pemuda Desa Tanjung Beludu, yang ikut berpartisipasi dengan Tim Kukerta.


Pemabagian masker serta edukasi terkait covid 19 ini dilakukan door to door kerumah warga hal ini dilakukan untuk mengurangi adanya kumpulan masa. Selain itu untuk tempat - tempat umum seperti warung juga ditempeli poster edukasi terkait covid -19.

Kegiatan mahasiswa ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Mereka mengaku bahwa memang seharusnya Edukasi terkait covid -19 ini perlu dilakukan secara langsung kepada masyarakat. 

"Kegiatan seperti ini bagus. Ditambah lagi adanya pemberian masker gratis. Karena memang disini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan memang masih kurang dan masih perlu edukasi lebih lanjut lagi terkait pandemi ini," ujar salah satu warga Desa Tanjung Beludu kepada tim kukerta.


Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.00 Wib, semua masker dan vitamin yang disiapkan telah habis dibagikan.

"Besar harapan kami, setelah dilakukan berbagai kegiatan ini mulai dari edukasi terkait covid 19 hingga bagi - bagi masker dari kerumah warga bisa menumbuhkan kesadaran dan semangat untuk kita agar lebih peduli terhadap wabah yang sedang melanda negeri ini," tutupnya Syabrinur Fadilah selaku Ketua Tim Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Beludu.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan