Daerah

Bersama Dengan OPD, Andi Suhaimi Menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Kecamatan Pangkatan

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Hasibuan menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Bersama Ki Dalang Sutrisno dengan Lakon Wahyu Tudung Suryo Ndadari pada Minggu (12/09/2020) di Balai Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan.

Di sela Acara, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT mewakili Pemerintah Mengucapkan Terimakasih atas undangan dan kerja sama dengan pemerintah dalam melestarikan kebudayaan adat jawa di Kabupaten Labuhanbatu.

"Terimakasih kepada Panitia Yang sudah Mengundang Pemerintah dalam menyaksikan Pagelaran wayang kulit ini dan terimakasih sudah mau bekerja sama dengan pemerintah dalam melestarikan ada ini sebab kalau tidak masyarakat melestarikannya adat ini akan hilang begitu saja,"ucapnya.

Andi juga menjelaskan, tidak ada perbedaan adat di Kabupaten Labuhanbatu, menurut nya Adat Batak, Jawa, Melayu, dan Lain sebagainya merupakan sama.

"kepada seluruh masyarakat tidak ada perbedaan diantara kita baik itu dari adat Jawa, Batak, Mandailing, Melayu, Padang, Nias, Cina maupun adat lain sebab di Labuhanbatu ini semua adat ada, jadi kita tidak boleh berpetak-petak, kita semua sama, semoga adat ini tetap langgeng dan menjadi ciri khas adat Jawa, harapan saya mari kita lestarikan seluruh adat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini,"jelasnya.

Dalam Acara pelaksanaan Pergelaran yang dilaksanakan di Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu di acara tersebut Bupati labuhanbatu mendapat penghargaan dari Dalang Sutrisno sebuah wayang kulit.

Hadir dalam Acara pagelaran wayang di Pangkatan Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu M. Arsyad Rangkuti, Anggota DPRD Labuhanbatu Ponimin, SE, Asisten I Drs.Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap,Sekdakab Yusuf Siagian, Para Pimpinan OPD, Camat Pangkatan Hulwi, SE, Kepala Desa Kampung Padang Bapak H. Jamri, ST, Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga, Kepala Puskesmas Pangkatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila, Mahasiswa KKN Universitas Labuhanbatu, dan tamu undangan. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan