Daerah

Bupati Labuhanbatu Kunjungi Kampung KB di Panai Tengah

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Rosmanidar Hasibuan, Para Asisten, OPD, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Panai Tengah, Kapolsek Panai Tengah, Babinsa, OKP dan Ormas menghadiri Kampung KB Sarasehan dengan tema "Tingkatkan persatuan untuk Labuhanbatu maju"  pada Senin (14/09/2020) di Lapangan Bola Kaki Ika La ia Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT dalam pidatonya mengatakan keuntungan mengikuti kampung KB antara lain daerah akan terlihat maju, termasuk ekonomi dan pembangunan.

"keuntungan suatu daerah yang mengikuti program Kampung KB, Salah satunya suatu daerah akan terlihat maju, ekonomi dan pembangunan akan lebih sejahtera, pendidikan akan lebih terjamin dengan program tersebut,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas BP2KB Lidyawati SKM,M.Kes, menyebutkan dari tahun ke tahun keberadaan kampung KB terus mengalami peningkatan dan mengajak seluruh Bidan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat manfaat KB bagi keluarga.

"Dari tahun ke tahun keberadaan kampung KB terus mengalami peningkatan, kita sangat apresiasi itu dan saya mengajak seluruh bidan dan kader KB untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat KB bagi kesejahteraan keluarga,"ucapnya.

Pada acara tersebut, panitia pelaksana memberikan vitamin A dan PMT pada Balita, tambahan makanan bergizi ibu hamil, KIA dan Akte kelahiran, Mesin rumput, Mukena, dan Kuali besar, selain itu Panitia memberikan dukungan PPKBD dan Sub PPKBD serta Penyematan PIN. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan