FJPP

Gubri Bagikan 2500 Masker ke Masyarakat Siak

SIAK (MR) - Tingginya angka penambahan pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Riau, membuat pemerintah terus berupaya untuk mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam hal ini, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Siak membagikan sebanyak 2500 lembar masker di tiga tempat, diantaranya 1000 masker di Kampung Dosan, 500 masker di Pasar Rakyat Seri Kualo Kecamatan Sungai Apit, dan 1000 masker di Kampung Bandar Sungai.

"Dengan menggunakan masker saja, itu sudah bisa mencegah penularan Covid-19 hingga 70 persen. Mari sama-sama kita mencegah penularan wabah Covid-19 ini dengan menjalankan 4 M," kata Syamsuar, Kamis (15/10/2020).

Gubri menjelaskan, adapun 4 M itu yaitu, menggunakan masker saat sedang berada di luar rumah ataupun di tempat kerja, mencuci tangan dengan sabun yang menggunakan air mengalir, menjaga jarak minimal 1,5 meter hingga 2 meter, dan menghindari kerumunan.

Lanjutnya, akan hal ini, Pemerintah Provinsi Riau mengajak semua pihak untuk terus berikhtiar dan sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan hilang di Indonesia khususnya di Riau.

"Selain berusaha mencegah penularan Covid-19 dengan protokol kesehatan, mari kita juga sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera diangkat," harapnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan