FJPP

Gubri Ajak Ulama dan Tokoh Agama Sosialisasikan Protokol Kesehatan

PEKANBARU (MR) -  Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, keterlibatan ulama dan tokoh masyarakat efektif dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Untuk itu pihaknya berharap ulama dan majelis agama bisa menyampaikan kepada masing-masing jemaahnya agar disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Ini terbukti. Melalui peran ulama dan tokoh agama, seperti melalui ceramah-ceramah agama bisa meminimalisir penularan Covid-19," kata Syamsuar, Senin (19/10/2020). 

Gubri Syamsuar  memberi contoh, saat Ramadhan dan 14 hari pasca lebaran lalu tidak terjadi lonjakan kasus yang terlalu signifikan di Riau. Sebab menurut Gubri Syamsuar dengan melakukan pencegahan dari Hulu, maka penyebaran Covid-19 bisa ditekan. 

Menurutnya, dengan melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan terkait pencegahan Covid-19. Diharapkan masyarakt bisa sadar untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Jadi yang paling penting itu bagaimana kita membuat masyarakat sadar dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Melalui pemakaian masker, cuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan