FJPP

Pelaku Usaha Pariwisata Di Dumai Diimbau Terapkan Protokol Kesehatan

Asisten III Kota Dumai H Khairil Adli

DUMAI (MR) – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As menghimbau para pelaku usaha pariwisata untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tempat wisata yang dikelola.

Hal ini disampaikan Walikota melalui Asisten III Kota Dumai, H Khairil Adli saat memimpin rapat koordinasi yang membahas tentang penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 di tempat-tempat wisata yang ada di Kota Dumai, Senin (12/10/2020) bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh.

Menurutnya, jumlah kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan guna mencegah penularan yakni dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

"Di tengah pandemi, perayaan-perayaan dan acara atau kegiatan lainnya diharuskan dilaksanakan dengan adaptasi kehidupan baru sesuai protokol kesehatan, bahkan memungkinkan juga dilakukan secara daring," ucap Khairil Adli.

Apalagi saat ini akses jalan tol menuju kota Dumai sudah dibuka, tentunya berpotensi meningkatkan pengunjung dan wisatawan ke Kota Dumai.

"Dengan adanya akses baru jalan tol ini sudah dapat kita lihat Kota Dumai semakin ramai dikunjungi wisatawan, apalagi diakhir pekan. Sehingga dapat meningkatkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat," sebutnya.

Untuk itu, kata H Khairil Adli, kita harus segera menyikapi hal ini dengan bijak. Ia mengharapkan tempat-tempat wisata maupun rumah makan untuk menyajikan sajian yang bersih dan tinggalkan kesan baik kepada pengunjung tapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehinggga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

"Saya mengharapkan upaya dari kita semua. Kita harus mengantisipasi dan membatasi, jangan sampai ada klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," harapnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan